Komite Sekolah?

Lagi-lagi dunia pendidikan masih marak plonco, belum lagi masalah biaya masuk skul
Teman saya pening gegara memasukkan anaknya di SD negeri, padahal dia pingin menekan beban ekonomi harian disamping itu dah kapok memasukkan anak pertamanya di SDIT yg tyta daftar ulange 8jutek..kali ini anak keduanya yg masuk SDN dia malah kena fentung juga registrasi 8jutek juga..spp 250K

Setelah ditelusuri, memang pihak SD membebaskan biaya dll...trrnyata yg nentuin registrasi dan spp itu komite sekolah (kumpulan wali murid)

Yg saya bingung dr dulu itu sakjane ngopo seh gunane komite sekolah....sekali-kali mbok ketua komitene wong mlarat ngono..nang ndi2 ketua komite wong sugeh tok

Kalau saya ingat dulu waktu MTsn, sungguh menyedihkan adanya komite sekolah ini.. ya waktu saya melihat wajah orang-orang tua kampung (termasuk ortu saya) nampak lesu dengan jajaran komite sekolah... nampaknya peran-peran yang ditunjuk menjadi komite sekolah hanya orang2 kayak, orang yg punya jabatan...

Bayangkan mengadakan rapat, ujung-ujungnya cari sumbangan.. yang kurang ini, kurang itu...welah.. ono-ono wae.. komite sekolah

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis