Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Guru Sedih dengan Muridnya


Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya
Dahulu guru g segitu memikirkan yg namanya HONOR bulanan, g peduli tunjangan.. mereka memikirkan bagaimana muridnya pinter dan beradab.

Mungkin ada guru yang menceletuk, "Kalian semua bolos sekolah gpp, saya g rugi, saya malah senang g pusing mikir kalian, gaji tetap utuh yang rugi kalian sendiri.. iya too?"

Ada g guru kayak gitu? Ohh ada bahkan dg kpala mata sendiri aku lihat ada yang pacaran dg muridnya.. :p

Lalu semuanya akan kembali ke oknum, tidak semua guru seperti itukan?

Ada guru yang baik mungkin lebih banyak, walaupun itu sedikit <= bingung  ane dengan kalimat ini wkwkwk

Masya Allah ada cerita nih, ini guru spesial di MTSn 2 yang pernah saya kenal. Beliau sendiri pernah menangis gara-gara saya membolos berhari-hari karena alasan keluarga :) (kayaknya kasusnya dah diceritain deh sama adek ane di FB)

Saya memanggilnya Bu Guru karena beliau seorang perempuan, kalau laki-laki saya panggil pak guru.

Bu guru ini mengampu pelajaran IPS Geografi, dg pembawaannya yang kalem dan pendiem. Karena postur dibawah sedang, jadi ketika menjelaskan pelajaran suaranya kecil. Sehingga siswa dikelas WAJIB diam, kalau berisik dikit suara bu guru hilang seperti ombak :)

Entah waktu itu jadwal pelajaran beliau disiang hari, murid-murid tampak males mengikutinya. Sebagiannya ada yang tidur2an..

Tiba-tiba bu guru memerintahkan, "Tolong tugasnya dikumpulkan, yang belum mengerjakan silahkan dikerjaan dikelas"

Hohoho bu guru inget saja kalau ada PR, untung aku belum mengerjakan seneng sekali nih guru penyabar. Biasanya kalau guru lain tuh kalau ada yg belum mengerjakan langsung di hajar.

Sebagian teman sudah ada yang mengumpulkan, dan nampak bu guru sedang mengoreksi satu-satu... lumayan lama, aku belum kelar juga ngerjain tugas ini..

Tiba-tiba kepala bu guru langsung tegap... dan mengacung-acungkan sebuah buku, " Ini bukunya siapa ?"

Ibu guru sambil bolak-balik buku itu... "Ini bukunya siapa kok g ada namanya?"

Selang berapa lama.. teman-teman2 bilang " itu bukunya udin bu.." sambil tunjuk orang.

"Udin... coba saya pingin lihat anaknya, maju kedepan !!!" Tumben ibu guru ini agak kenceng suaranya

Udin yang bangkunya disamping saya ini langsung kedepan..

Entah apa yang terjadi, ibu guru langsung ngomel-ngomel dan mencoret-coret muka temanku itu dengan kapur.. nampak juga wajah sedih beliau. Tidak hanya itu, bu guru merobek sebagian lembaran kertas dari buku si Udin

Begitu tegang di kelas.. karena ibu guru ini terkenal penyabar kok tiba-tiba marah besar.

Kami sedikit dengar kalimat bu guru itu, salah satunya menyinggung tentang ibu dan bapaknya...

Dan akhirnya ibu guru itu menyetrap sang anak berdiri di depan kelas

Melihat hal itu, aku jadi ketakutan karena belum kelar juga ngerjain tugas :(

Berjalan beberapa puluh menit, akhirnya aku selesai juga mengerjakan tugas dan aku serahkan kedepan meja guru..

takk lupa, kami kasak kusuk saling bertanya apa yg menyebabkan temanku ini berdiri..  Oh ternyata mereka juga pada g  ngerti..


TETTTTT... bel pelajaranpun selesai. dan gurupun meninggalkan kelas kami..

Kami langsung berhamburan menyambut si udin dan menanyainya.

"beliau marah karena dibukuku ada tulisan seronok.." nampak si udin cengar-cengir

benar saja, setelah aku cari lembaran buku itu ternyata bertuliskan huruf besar:

"BUKAN SALAH IBU MENGANDUNG, TAPI SALAH AYAH YANG PUNYA BUR**G"

kontan saja kami ketawa melihat kejadian itu.. ckckck anak muda-anak muda.

Jadi wajar saja bu guru ini marah terhadap murid ini. Secara gitu, kalimat ini sangat merendahkan harkat dan martabat seorang wanita, lebih-lebih guru ini juga merangka ibu rumah tangga.

Hikmah:

1. Tujuan menulis adalah agar dibaca orang, maka pahami perasaan orang yang akan membaca tulisanmu.
2. Bergurau itu bisa saja menyakitkan orang lain.


3. Wanita adalah objek yang paling banyak sebagai bahan pelecehan baik gambar, perilaku dan tulisan.

Popular posts from this blog

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis