Sukses Dalam Kegagalan?

Arti Sebuah Kegagalan - Kadang sebelum mencoba kita sudah takut duluan, itulah manusia yang takut dalam kegagalan dan takut resiko. Saya bukanlah orang sukses seperti bayangan orang, karena hidup sehari-hari masih saja pas-pasan. Tapi dalam berusaha meraih rizki kita tidak boleh berputus asa.

Aku bisa membayangkan sejarah kegagalan yang dulu menjadi terasa indah untuk dikenang sekarang. Walaupun setiap orang berbeda menyikapinya. Tapi inilah faktanya, aku bisa bercerita kepada saudara-saudara arti sebuah kegagalan tentu saja dengan tujuan meletupkan semangat belajar dan motivasi diri.
kegagalan bisnis adalah sejarah indah
Beliau lebih mulai daripada pengamen dan pengemis
Bisnis pertama: Jualan jagung rebus hampir basi

Ketika itu aku melihat ibuku kepayahan tatkala dagangan jagungnya tidak laku sama sekali karena hujan. Kulihat di gerobak itu utuh dan jagung hampir basi... aku meneteskan air mata melihatnya. Kemudian aku ambil ember dan ku ajak adik berjualan jagung keliling kampung..

Jagung..jagung... jagung... aku berteriak.. Walllahi ini baru pertama kali aku melakukannya dan aku sempat malu, tapi aku bertahan...

Akhirnya ada juga yang beli.. subhanallah itu uang pertama jualanku.

Walau si pembeli agak komplain kenapa jagungnya kecut hehehehe..

Bisnis kedua: Servis Komputer dan basmi virus tanpa install ulang.

Bisnis jasa adalah bisnis yang minim modal. Berkat SEDIKIT KEMAMPUAN (belum begitu ahli) dan relasi aku mulai usaha ini... yang kebetulan ada tempat di pinggir jalan.

Aku mulai memasang spanduk, menyebar brosur dan mencicil peralatan yang dibutuhkan

Alhamdulillah beberapa hari sudah ada pelanggan yang datang, bahkan mau dikontrak menjadi maintance di sebuah PT...

Qadarullah usaha beluam jalan satu bulan gunung merapi mbledoss.... yang secara kebetulan depan jalan Palagan menjadi jalur evakuasi...

Begitulah.. kukut dan bangkrut

Dan akhirnya dari kisah diatas ada kutipan bagus,

"Saya tidak jadi takut ketika usaha pertama gagal, kedua gagal dan ternyata langit masih saja biru.."

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis