Posts

Showing posts from October, 2014

Rakyat Indonesia Dikibulin Media Massa

Sudah sering saya singgung, bahwa produk sekuler itu akan menyingkirkan orang2 islam.Memberi kesan orang islam itu jorok, kotor, jelek dan penuh kejahatan.. dan selanjutnya akan memoles orang2 bermasalah dengan kebaikan2, prestasi dan segudang pujian

Anda lihat Ahok dipuji-puji tidak korupsi, menganjurkan sedekah, tegas dan jujur
Sekarang, Anda lihat ibu menteri perokok tatoan dll...dipoles sedemikian rupa mirip seseorang yg dulu di bully teman2 waktu kampanye. Kini menjadi seorang yang.. ah baca aja di

http://www.merdeka.com/peristiwa/foto-menteri-susi-gendong-orangtua-naik-pesawat-baru-bikin-heboh.html

Padahal

http://www.tempo.co/read/news/2014/10/29/078617797/Selain-Perokok-Berat-Menteri-Susi-Juga-Gemar-Wine

Setelah sebelumnya netizen membanding2kan bu menteri dengan ratu atut.. katanya "Lihat nih jilbaban tapi korupsi," "lihat nih perokok tapi berprestasi daripada jilbaban maling"
Sekarang komentar netizen ttg bu menteri menggendong ibunya "Ayoo mana yg jilbaban,…

Cara Migrasi Akun Profil Facebook ke Fanpage

Akun Pribadi Menjadi Fanpage
Beberapa hari yang lalu ada senior saya bertanya untuk migrasi akun personal menjadi halaman...

Lama g utak atik , tapi setahu saya seperti ini:

1. masuk ke https://www.facebook.com/pages/create.php?migrate
2. log in ke FB
3. pilih jenis Fanpage atau halaman yang di inginkan
4. klik pada icon jenis Fanpage yang di pilih.
5. isilah form yang muncul dengan data yang di inginkan. Nama yang sudah ada bisa dirubah menjadi nama produk atau komunitas atau apa saja untuk mendeskripsi halaman yang ingin dibuat
6. konfirmasikan perubahan atau migrasi yang dilakukan dan ikuti langkah" selanjut'nya
7. Selesai..

pertanyaan:

Apakah data2 dulu seperti foto atau status akan hilang?
Iya.. semua itu akan hilang.. tapi facebook akan memberi peringatan apakah data tesebut mau di download? Kalau mau silahkan pilih opsi untuk mendownloadnya.. hedewh kemarin saja coba butuh waktu lama hampir ratusan MB, terpaksa ane cancel downloadannya..

Sebagai bukti adalah akun ane yang lama &quo…

KIH Buat DPR Tandingan, Apa Komentar Pengguna Yahoo?

KIH Buat DPR Tandingan, Apa Komentar Pengguna Yahoo?

Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membuat pimpinan DPR tandingan patut dipertanyakan. Kelakuan mereka sangat membingungkan rakyat. Di dunia mayapun banyak orang mempertanyakan kinerja dari DPR ini. Berikut ini tanggapan komentar2 pengguna yahoo terkait Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membuat DPR tandingan:

Uyaa:Mendingan bubarkan saja DPR dari ada rakyat di bikin bingung.
Nisrina: untuk ke depan sepertinya rakyat indonesia sudah tidak butuh lagi yang namanya wakil rakyat alias DPR sebab rakyat indonesia sudah tidak perlu diwakilkan lagi oleh mereka yang masih ke kanak kanakan dalam bersikap.saat ini rakyat lebih memiliki sifat dan prilaku sangat dewasa dari pada mereka yg selalu mengatas namakan dirinya wakil rakyat (DPR) siapa juga yg pilih loe g er banget tuch.

Esti: Sebagai orang yang kurang tahu tentang Politik,saya sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh para anggota dewan,mulai dari membalikan meja,sampai membuat DPR tandingan,…

KIH Buat DPR Tandingan, Seharusnya Presiden juga

Kali ini indonesia kembali bikin lelucon baru. Sebuah institusi negara DPR yang sudah diatur oleh2 undang-undang dari masa ke masa harus di acak2 oleh badut-badut rakyat.

Ya KIH (Koalisi Indonesia Hebat) mendeklarasikan DPR tandingan yang di ketuai oleh Pramono Anung. Nampak jelas ketidakpuasan mereka terhadap oposisi KMP. Mereka berdalih DPR tandingan ini untuk mengantisipasi jika DPR yang ada tidak bekerja.

Sangat lucu, katanya mereka mendukung demokrasi tapi nyatanya mereka tidak menyepakatinya. :)

Hancurlah negara ini oleh2 orang seperti ini. Kalau DPR ada tandingannya, mending Presiden juga ada tandingannya.. Gimana mau terima?

Non sen omong kosong politik kepentingan, bukan atas nama rakyat

Edit Foto Porno Jokowi dan Mega Penjual Sate Masuk Bui

Image
 Edit Foto Porno Jokowi dan Mega Penjual Sate Masuk Bui



Wah gawat.. saat ini santer berita seorang pemuda terjerat UU iter akibat membully Jokowi dengan gambar seronok. Hedeh Mbah gimun jadi agak takut mengkritik pak presiden.

kalau dalam urusan bully membully sudah ada semenjak jaman SBY. Bahkan banyak karikatur yang melecehkan presiden pada waktu itu..tapi itulah jika legowonya pak SBY tetap slow dan sabar.. Kita masih ingat to, mosok bu Ani SBY di gandeng Rhoma Irama.. itu istri orang bro.. terus gambar SBY jadi banci .. aduh itu pelecehan. Belum lagi buat MeMe -meme

Nah, namun kini pemerintah kembali seperti jaman orba.. tangkap orang yang menghina presiden. Alasannya presiden simbol negara (aduuh pak jaman SBY dibully sama2 simbol negara)

Tapi ya tidak apa-apa kan pun sekarang jokowi sudah sah jadi presiden, mungkin ini permainan intelegen untuk shock therapy biar orang-orang g nge-bully pak Jokowi terus sehingga mengganggu kerja beliau.

Pasalnya, saya coba browsing kesana kemari... g…

Video Panas Gadis SMP Menyebar Kemana-mana

Astaghfirullah video mesum anak SMP banyak yang mencari di di google baru baru ini. Dan kebanyakan kesasar ke video Youtube yang beraneka ragam judul video.

Kebetulan mbah heran kenapa pada senang mencari hal-hal seperti ini. Apakah tidak sadar kalau perbuatan menonton video panas ini sudah  jauh dari moral.

Daripada downloadn video g jelas mending cari video pengajian yang banyak bertebaran di Youtube. kan berpahala..

Yah sorri bukannya mbah sok suci loh ya.. tapi moral bangsa ini sudah ancur ancur oleh generasi muda yang abnormal.. Masaka masih anak SMP dan melakukan hal-hal seperti itu.

Menurut mbah bocornya video ini tidak lepas dari keteledoran pelaku. Soalnya kenapa harus di rekam segala lwat HP.. HP itu riskan, jika hilang atau di bengkelin nah.. ujung2nya videonya sampai kemana-mana..

Makanya jaga iman ya.. minimal jaga  privasi HP biar video panasnya g menyebar kemana-mana

Dapat Pacar Di FB, TKW Cantik Kena Tipu

Loh tenan loh.. sekarang ada kasus lagi seorang TKW yang mencari pacar di facebook kena tipu lagi. Padahal belum lama aku posting artikel Cari Jodoh di Facebook, dan ternyata ada korban berjatuhan hehehee...

itulah manusia gan, kadang lupa pada sejarah...sudah banyak kasus ini terjadi masih saja ada yg tertimpa.  Baru-baru ini saya baca berita dari media online yang berjudul "Kenalan di FB, TKW Ditipu Rp 47 Juta Oleh Teman Facebook"  di actualpost.com

Hampir saya dengan korban lain, kronologisnya adalah pelaku dan korban mengenal di jejaraing sosial. Kemudian mereka melakukan LDR...

Korbna tidak tahu kalau pelaku ini adalah buaya darat yang sudah beristri. Dia mengelabui korban dengan mengaku Duda..

Pada pertengahan tahun 2010, Eko meminta kiriman uang sebesar Rp 7 juta kepada Kustyaningsih dengan alasan untuk membeli peralatan kerja.

“Uang itu diberikan oleh korban” ungkap Panit I Reskrim Polsek Kretek, Iptu Suparlan pada Senin (27/10/2014).
Kemudian pada tahun 2012, Kustianingsi…

Beberapa Menteri Kabinet Kerja Jokowi dalam Sorotan Mbah Gimun

Image
Akhirnya format menteri dalam kabinet presiden jokowi bener-bener sudah fix. Sempat tarik ulur masalah calon-calonnya yang dirasa belum clean dari berbagai kasus.. tapi ketika melihat menteri sekarang rasa-rasanya sudah nggak respect dengan kerja mereka



Saya coba cek trending topic twitter #kabinetkerja hehehe ternyata banyak pengguna twitter yang bully kabinet ini.

Tim Jokowi yang diawal kampanye membuat jargon "Koalisi tanpa bagi-bagi kursi" nampaknya sudah mulai amnesia akut :v

Sekarang lihat saja sebagian besar ya orang itu-itu saja..

Sebut saja si Tjahjo Kumolo dan Yasonna H.Laoly, Puan Maharani petinggi PDIP, Anies Bazwedan tim kampanye Jokowi, Beberapa orang2 PKB dan nasdem

hadeh.. amnesia akut

Apalagi pak presiden memilih Ibu Susi Pudjiastuti yang sangat populer sebagai perokok berat, pun tatoan juga.. pak apa g ada yang lain apa ya?


Karena si Mbah rakyat jelata.. ya bisanya cuma ngelus dodo karo ndongo... yang mbah khawatirkan dari susunan kabinet ini adalah:

Maraknya alira…

Kisah Bujang Pencari Cinta di Konter Pulsa

Image
Kisah Bujang: Mencari Cinta di Konter PulsaIni kisah seorang ikhwan yang sangat rindu ingin menikah, sudah kasak-kusuk mencari pendamping hidup tetapi selalu terkendala mempelai wanitanya. Walaupun wajah lumayan tampan tapi dari rejeki masih seperti orang hutan artinya kerja kesana kemari tidak menetap. Jadi... judulnya "kupinang engkau dengan pulsa"



Sebutlah namanya Pram [Bkn nama sebenarnya] pria penyayang anak kecil ini kalau dalam urusan ta'aruf memang jagonya. Sudah sering kirim proposal biodata ke banyak pihak selalu ditolak. hingga akhwatnya dari partisipan partai sampai aktivis PKK..

Tapi Pram tidak putus asa, "Sambil menjalankan rutinitas, jangan lupa berikhtiar insya Allah ketemu juga jodonya.." Asa si pram.

Dibukanya list HP dan dilihatnya nomer tanpa nama yang baru saja dia hapal, kemudian dia mulai mengetikkan SMS ke nomer tersebut.

"Safakillah, semoga cepet sembuh." langsung pencet SEND.

Tanpa menunggu waktu lama, HP pram berbunyi sebagai buk…

Datang Ke Pernikahan Mantan Pacar

Image
Kalau melihat dari beritanya sih haru banget



Namanya juga cinta loh.. tapi kata orang jalinan cinta sejati itu dimulai dr pelaminan..

tenang saja mbak...kamu masih ada peluang mendapatkan cinta darinya.. kok bisa?
Yah.. jadi istri ke 2 donk

========

saya dulu pernah di undang mantan.. . karena wajibnya menghadiri walimah..bodo amat, saya datang bawa beberapa teman..setelah makan saya cari amplop kosong (biasanya di desa disediakan amplop kosong dan pulpen di meja) kemudian saya buka amplop itu dan saya tulis di dalamnya

"Selamet yo, mugo jadi keluarga bahagia...sorry lagi g duwe duit"

lalu saya maju ke depan ke kursi pelaminan...

Memang dia terlihat kaget lihat kedatanganku.. (gaya kaget, la ngopo kirim undangan barang), sambil pamitan, kupasang senyuman sambil memberikan amplop tersebut

dah pulang...

======

Beberapa bulan kemudian saya ketemu dia ma suaminya di Mall Sriratu Kediri... entahlah tiba2 dia melihatku sambil menahan cekikikan..

Sistem Indonesia Bukan Negara Demokrasi

Image
Indonesia Bukan Negara Demokrasi
Saya baru sadar ketika berdialog dengan kawan-kawan pergerakan Islam atau dengan orang awam. Perihal status negara ini apakah Negara Islam, Negara Demokrasi, Atau Negara Boneka.

Saya mencoba menerangkan beberapa alasanya:

1. Salah satu contohnya adalah beberapa teman pengajian kalau negara indonesia adalah negara Islam. Mereka beralasan pemimpinnya masih sholat dan beragama Islam, syiar-syiar islam masih berkumandang dll.

2. Ada juga teman-teman yang sedikit ektrim bahwa negara Indonesia bukan negara Islam, tapi negeri dengan sistem thogut. Karena dasar-dasar yang dipakai bukan dari alquran dan sunnah. Dan demokrasi adalah sisi kelam yang tidak bisa bercampur dengan Islam. Ambillah contoh dalam pemilihan pemimpin, mana 1 suara orang alim disamakan dengan 1suara seorang pencuri?

Belum lagi penjahat-penjahat, koruptor bukannya malah jera dihukum dengan undang-undang bikinan kolonial.

3. Ada juga orang-orang mayorita abangan, bahwa negara Indonesia bukan negeri…

Kisah Ta'aruf dengan Wanita Cantik Dalam Foto

Image
Kisah Ta'aruf - Waktu memang nge-trend istilah ta'aruf ane singkat menjadi tangarufatau istilah pacaran sesudah menikah. Gaya-gaya ala harokah menjangkiti sebagian temanku dalam masalah jodoh-jodohan.

Foto, salah satu wasilah yang terpenting dalam dunia tangaruf, dan tidak dikenal dalam dunia persilatan. Tapi menjadi platform antar murobbi.

"Ukht menikah yuk??"
"Sudah bilang ke murobbi ana belum akh?"
'Belum ukht.. hehhee"

Gedubrak.. murobbi seakan telah mengambil posisi wali nikah yang sah.
Tak ubahnya sahabatku MR. X yang ngebet ingin menikah tetapi bingung calonnnya siapa. Yap, alternatif adalah mencari sang Murobbi dengan channel kawat yang banyak,,

Akhirnya datanglah MR. X ini ke beliau, nego dan pilah pilih sedang berlanjut..

Seminggu dua minggu tak ada kabar.

=Mbah gimun tolong anter ane ke Bantul yuk.
- Ngapain akh?
= Ane kemarin tangaruf sama kawat melalui seseorang, tapi hanya diperlihatkan foto thok, penasaran ane?
- Yah, kan udah ada CV tuh..
= ya C…

Politik Sosial Indonesia Negeri Bayangan

Image
Jadilah Merasa Didzalimi, Agar Engkau Mendapat Simpati
Baca berita seorang guru dituntut oleh wali murid karena telah menghukum anaknya dengan menampar. Selanjutnya berkembanglah opini masyarakat, seolah-olah guru bersalah, guru biadab, guru yang tidak bisa mendidik.

Padahal alasan kenapa guru ini menghukum, dikarenakan sang murid nakal dan susah diatur..

Media membuat opini bahwa murid ini terdzalimi, dan harus mendapat simpati. Sedangkan guru ini harus diadili.

Rasanya tidak adil bukan.. bagaimana kalau anak didik kita nakal? Apakah seorang guru harus diam saja?

Atau perlu buat UU anak siapa yang nakal maka dijebloskan dalam penjara. Agar para guru tidak phobia menghukum anak nakal

Begitulah...

Fakta zalim-menzalimi ini akan kita tarik keranah politik, bagaimana media memberi kesan seorang terzalimi akan terangkat derajatnya dimata publik.

1. Waktu pemerintahan mega, SBY menjadi salah satu menteri dalam kabinetnya. Ingat, waktu itu megawati memecat SBY secara sepihak karena kepentingan poli…

Wanita Cantik Naik Motor Ninja

Image
Mie ayam adalah kesukaan kami, kalau lagi galau carinya mie ayam seng enak puedessss



Pindah satu ke tempat lainnya hobby kami... nah kebetulan akhir-akhir ini kami agak cocok mie ayam di daerah Mudal.. tentu beberapa kali ketemu sangat familiar dengan penjualnya..

Sebagian penjualnya berjilbab, ada salah satu mbak yang jualan kulitnya putih, tinggi, keibuan tentu saja berjilbab...

Terbukti kalau penjual satu ini mempunyai pesona tersendiri adalah ketika kami sedang disana beberapa waktu yang lalu yang kebetulan ada beberapa pemuda memesan mie ayam juga. Nah, pas mbak penjual mie ayam ini yang melayani... tanpa sengaja aku melihat diantara pemuda tersebut memandangi si Mbak Bakul mie ini tanpa berkedip. Dan parahnya pemuda ini "ngowoh" alias sampai-sampai tebuka mulutnya hahahha...

Aku yang melihat kejadian itu jadi geli sendiri.. memang penjual mie ayam-nya mempesona beberapa pria hehehe... Kalau aku terpesona bisa-bisa didamprat istri :)

Suatu hari aku sedang ada perjalanan meng…

Akun Facebook yang Wajib Saya Blokir

Mereka punya hak memblokir aku..

Tapi aku jg punya hak sama..berikut ini ketentuan orang yg aku blokir:

1. Tukang tag dagangan yg g jelas dan bukan rekomend..biasanya bakol hangpong.
2. Lebay berlebihan.. belum 5 menit dah update status
3. Akun yg kena bajak
4. Omongannya saru tur jorok g mencerminkan adab kultur budaya dan agama...
5. Dan akun yg dicurigai jassus.. akun pasif g aktif. Masak update terakhir thn 2011 itupun cm ganti PP..

Kasus Video Penganiyaan SD Bukit Tinggi dalam Catatan !!

Hukum Indonesia yang aneh
Sudah lihat video penganiyaan siswi SD di Bukit tinggi?

Miris ya?

hanya gara2 g dikasih uang 2000, lalu teman2nya pada nendangin gitu. Lebih-lebih kejadian ini di mushola ketika pelajaran Agama Islam..

Jane gurune nyang ndi ki...

Video ini bikin gempar jagat media Indonesia. setelah video diupload oleh seseorang baru pemerintah dan aparat bertindak..

Lalu dimana anehnya?

Pertama: seandainya.. video ini tidak di upload oleh seseorang. Apakah kasus ini akan terbongkar. hehehe hukum ompong...

Kedua : Baru kalau kasus ini sudah ada orang ngomongin, diberitain dsebar nih departemen2 indo baru "simpatik" peduli dan bertindak...

Ketiga: Ini yang paling repot... KPAI meminta peng-upload dan penyebar video ini di usut dan diproses dg hukum karena telah melanggar Pasal 64 Undang-Undang Perlindungan Anak. Karena telah memperlihatkan PELAKU dan korban. Lebih2 PELAKU yang masih anak2 bisa mengakibatkan trauma dan labelisasi.

Usut punya usut siapa yg merekam video ini adal…

Orang Palestina Tahlilan

Kalau saja orang palestina diminta ikut tahlilan, bisa tekor mereka
setahun full makan-maka terus

Kisah Preman Tobat

Dulu aku pertama kenal ngaji begitu menghebohkan se kampung. Sampai ada isu aku mendirikan agama baru..

Teman-temanku se genk tak pinjami potokopi lusuh sifat sholat nabi. Alhamdulillah akhirnya mereka pada doyan sholat jamaah.. bahkan preman number wan pemasok pil koplo kelas berat mulai suka k masjid jg.

Si preman ini akhirnya sering ke rumah..dia minta diajarin iqro'.. dia perokok berat. Jadi sebelum ngaji ngrokok disek..hehehe... fikih prioritas bos. Masalah rokok belakangan sambil jalan, yg penting benahin akidah. Aku masih mikir, yang penting mereka mau sholat dulu
Beberapa pemuda semakin banyak sholat di mushola depan rumah, sebagiannya masih aku biarkan dari mereka untuk yasinan dan tahlilan.

Perubahan teman2ku plus preman in love ini bukannya bikin masyarakat simpatik. Mereka malah curiga kalau aku sebagai founder "agama baru" sedang merekrut pengikut.
Ketegangan semakin hebat, sampai2 temanku yg preman jg diancam bapaknya "pilih temanmu si gimun kwi po milih ke…

Untung Rugi Pacaran

Percayalah, dalam pacaran yang paling dirugikan adalah perempuan..

laki2 serigala cuma bisa modal SMS, bensin 1 liter dan pulsa plus ngebacot gombal yg cuma dia inginkan dari seorang wanita adalah...
harga "kegadisan" dalam balutan gombal mukiyo..
"pacaran bukan atas nama cinta"

Gimun Gibrat Sang Motivator Gadungan **

Zina Pacaran Remaja Zaman Sekarang

Datang sebuah pesan masuk

..yg lagi2 dg kasus yg sama. kini dr siswi smu..
"Assalamu'alaikum.. sy mau tanya. Apakah wanita yg hina dan kotor bisa mendapatkan jodoh laki2 sholeh dan baik?"
"Insya allah bisa mendapatkannya dg cara wanita trsbut berusaha memperbaiki diri, banyak bertaubat dan melakukan amal sholeh..semua manusia itu pernah salah. Dan sebaik-baik org berbuat salah adalah memohon ampun kepada Allah.. dan perbanyak doa.. semoga saudari dpt jodoh yg baik agamanya.."

Beberapa detik kemudian..datang lagi pesan..

"Tapi masalahnya.. saya menjalin hubungan dg seorang pria. Dan kami saling mencintai..dan kamipun pernah melakukan hub suami istri..tapi kini laki2 tersebut minta pisah dg alasan ortunya g mengizinkan pacaran dg saya..padahal saya sudah menyerahkan sesuatu yg berharga kepadanya.. saya bnar2 menyesal, saya bingung dg masa depan sy... apakah nanti sy bisa mendapatkan jodoh?"
Gludakk... glek.. saya nyinyir dg pesan ini. Na'udzubillah..

Kata…

Motivasi Sederhana

Lakukan sesuatu yang indah, orang mungkin menirunya.
Tulislah sesuatu yang baik, orang mungkin mengutipnya

Gimun Gibrat Sang Motivator Gadungan

Sholat Dulu Atau Mandi Dulu?

Sholat Dulu Atau Mandi Dulu?
Ketika itu datang seorang laki2 yg penuh keringat dan ternyata dia baru saja main sepakbola...belum sempat mandi, ganti baju lalu terdengarlah iqomah.. "Ayoo sholat mas.."
Dengan nada sedikit gimana gitu dia bilang .." Belum mandi nih.. banyak keringatnya..."
"Yo mandi g wajib, tapi sholat itu wajib.."
Dia pinter cari alasan "Ora sopan..Mosok menghadap Allah kok urung adus.."

Seng ra sopan yo kwe,

Lain kali dipikir kalau main futsal.. minimal 15 menit sebelum sholat maghrib langsung pulang. Jadi punya kesempatan untuk mandi, dan bisa sholat jamaah

Rahasia Sakitnya Tuh Disini

Terbongkar rahasia dari "Sakitnya tuh disini"

walau telat infonya, bulan2 terakhir ini orang suka banget buat meme, nulis, atau apa kek bumbunya "Sakitnya Tuh Disini"

Yo seperti biasa kita itu suka banget jadi follower hal2 yg ngetrend to..seng istilah PHP, ciyus mipah, dll.. dan "Sakitnya Tuh Disini"

ternyata akarnya dari tipi mbah.. ckckkc anti tipi, tapi keno virus istilah tipi.

kembali ke "Takutnya Tuh Disini"

Istilah ini populer melalui jalur musik dangdut remix setengah koplo yang dinyanyikan oleh Cita Citata, dan menjadi ost sinetron "Diam-diam suka" yang dibintangi Naomi.. kok tahu? Mbah gimun nonton Tipi ya?

Aku g nonton tipi kok... akukan cm... :v

Okrek... "Sakitnya Tuh Disini" mentingkring jadi viral di youtube..

Dan kini mewabah ke orang Indonesia

Yuppp... memang fitnah untuk kita semua..

"Sakitnya Tuh Disini" sambil nunjuk rak buku yg sudah jarang kejamah