Posts

Showing posts from September, 2015

Kenapa Nabi Bershalawat dan Syahadat untuk Dirinya Sendiri?

Image
Assalamu'alaikum, hari ini saya tidur tidak nyenyak karena dibangunin sama nyamuk-nyamuk. Tiba-tiba HAPE saya berbunyi, siapa nih belum subuh dah kirim2 pesan. Tak tahunya dari group yang saya ikuti. Seorang teman mengirim pesan sebuah pertanyaan dari para jasmev pendukung jokowi. Pertanyaan seperti ini:

Mohon pencerahaannya lur untuk bahan diskusi,
Kita melaksanakan shalatkan itu sesuai tuntunan nabi Muhammad SAW..dalam bacaan shalat ada dua kalimat syahadat...Nabi Muhammad pun membaca hal tersebut..yg artinya saya bersaksi tiada tuhan selain Allah nabi muhammad utusan Allah..logis atau tidak seseorang itu bersaksi atas nama dirinya sendiri..
Sekian Matur Suwun

Sekian lama saya pentelengi pesan ini, antara jawab atau tidak..sebenarnya agak males menanggapinya. Karena pertanyaan ini seperti orang awam membenturkan agama dan logika...ya kalau dilihat dari pertanyaannya sih seperti meragukan islam karena menurutnya tidak logis..iya enggak. Walaupun isinya mengajak diskusi..kalaupun ditu…

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Image
Guru Sedih dengan Muridnya
Dahulu guru g segitu memikirkan yg namanya HONOR bulanan, g peduli tunjangan.. mereka memikirkan bagaimana muridnya pinter dan beradab.

Mungkin ada guru yang menceletuk, "Kalian semua bolos sekolah gpp, saya g rugi, saya malah senang g pusing mikir kalian, gaji tetap utuh yang rugi kalian sendiri.. iya too?"

Ada g guru kayak gitu? Ohh ada bahkan dg kpala mata sendiri aku lihat ada yang pacaran dg muridnya.. :p

Lalu semuanya akan kembali ke oknum, tidak semua guru seperti itukan?

Ada guru yang baik mungkin lebih banyak, walaupun itu sedikit <= bingung  ane dengan kalimat ini wkwkwk

Masya Allah ada cerita nih, ini guru spesial di MTSn 2 yang pernah saya kenal. Beliau sendiri pernah menangis gara-gara saya membolos berhari-hari karena alasan keluarga :) (kayaknya kasusnya dah diceritain deh sama adek ane di FB)

Saya memanggilnya Bu Guru karena beliau seorang perempuan, kalau laki-laki saya panggil pak guru.

Bu guru ini mengampu pelajaran IPS Geografi, dg p…

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Image
Guru Sedih dengan Muridnya
Dahulu guru g segitu memikirkan yg namanya HONOR bulanan, g peduli tunjangan.. mereka memikirkan bagaimana muridnya pinter dan beradab.

Mungkin ada guru yang menceletuk, "Kalian semua bolos sekolah gpp, saya g rugi, saya malah senang g pusing mikir kalian, gaji tetap utuh yang rugi kalian sendiri.. iya too?"

Ada g guru kayak gitu? Ohh ada bahkan dg kpala mata sendiri aku lihat ada yang pacaran dg muridnya.. :p

Lalu semuanya akan kembali ke oknum, tidak semua guru seperti itukan?

Ada guru yang baik mungkin lebih banyak, walaupun itu sedikit <= bingung  ane dengan kalimat ini wkwkwk

Masya Allah ada cerita nih, ini guru spesial di MTSn 2 yang pernah saya kenal. Beliau sendiri pernah menangis gara-gara saya membolos berhari-hari karena alasan keluarga :) (kayaknya kasusnya dah diceritain deh sama adek ane di FB)

Saya memanggilnya Bu Guru karena beliau seorang perempuan, kalau laki-laki saya panggil pak guru.

Bu guru ini mengampu pelajaran IPS Geogr…

Wanita ini Mau Berjilbab Biar Diterima Kerja

Image
Karyawati Berjilbab?

Banyak pengusaha yang religi mencari karyawan yang baik agamanya, kalaupun karyawan cewek biasanya mencari yang pakai jilbab.

Saya punya kenalan pengusaha kuliner di daerah yogya selatan. Beliau membuka warung makan disekitaran glagahsari, karena lokasinya yang strategis dengan banyaknya kampus dan kost2an mahasiswa.

Niatan sang pemilik mencari karyawati yang amanah lagi taat. Maka beliau mengiklankan lowongan kerja di koran lokal, "Dibutuhkan karyawati bla bla bla bla..." salah satu syaratnya rajin sholat dan memakai jilbab.

Benar saja setelah tayang lowongan iklan tersebut berduyun-duyun para pelamar ke warung ini.

Setelah itu diseleksilah mereka dan tersaring lima orang wanita muda nan cantik berbalut jilbab kemudian pada hari H untuk masuk kerja.

Seiring berjalannya waktu....

Saya sering kesitu (ente yang baca jangan nanyain kenapa saya kesono)..

Kemudian ngobrol dengan sang pemilik, "Karyawannya mulai nambah ya Bu.."

"Iya mas Minan.... yang la…

Wanita ini Mau Berjilbab Biar Diterima Kerja

Image
Karyawati Berjilbab?

Banyak pengusaha yang religi mencari karyawan yang baik agamanya, kalaupun karyawan cewek biasanya mencari yang pakai jilbab.

Saya punya kenalan pengusaha kuliner di daerah yogya selatan. Beliau membuka warung makan disekitaran glagahsari, karena lokasinya yang strategis dengan banyaknya kampus dan kost2an mahasiswa.

Niatan sang pemilik mencari karyawati yang amanah lagi taat. Maka beliau mengiklankan lowongan kerja di koran lokal, "Dibutuhkan karyawati bla bla bla bla..." salah satu syaratnya rajin sholat dan memakai jilbab.

Benar saja setelah tayang lowongan iklan tersebut berduyun-duyun para pelamar ke warung ini.

Setelah itu diseleksilah mereka dan tersaring lima orang wanita muda nan cantik berbalut jilbab kemudian pada hari H untuk masuk kerja.

Seiring berjalannya waktu....

Saya sering kesitu (ente yang baca jangan nanyain kenapa saya kesono)..

Kemudian ngobrol dengan sang pemilik, "Karyawannya mulai nambah ya Bu.."

"Iya mas Minan..…

Tips Menjadi Pedagang Sukses

Image
Pedagang yang Penakut
Saya membaca tulisan saya, kalau dibaca saya pasti malu, karena tulisan saya hanya tulisan pemanis untuk pembaca.

Saya pernah menulis beberapa kiat memulai bisnis secara sederhara dan kendalanya.. Betapa bodohnya saya menulis tanpa praktek dl, yang kenyataannya saya juga dulu tidak sanggup melakukannya..

Dalam tulisan itu dikatakan salah satu kendala memulai bisnis adalah takut rugi..<= benerkan tulisannya motivasi banget

Jujur, kemudian diawal memulai usaha grosir kaos anak muslim akhirnya terjebak dengan tulisan sendiri.. waktu itu saya masih mikir-mikir nanti gimana ya kalau enggak laku, padahal sudah mengeluarkan modal sekian dan sekian..Akhirnya memang tidak laku beneran :v...

Dl saya coba bikin kaos sederhana yang perkiraan tidak butuh modal dibawah 1 juta. begitu proses cetak, badalahnya biaya bengkak menjadi lebih 2 juta... darimana duitnya? entahlah..

Karena masih sempit dalam berpikir, seakan menggampangkan banget bisnis ini..ngitungnya ngawur.. Modal 2 ju…

Sub Domain Blogger Berubah Menjadi co.id

Image
Seperti biasa hari ini saya ngecek akun GA sudah dapat berapa, eh ternyata beberaa hari ini sama saja dapat 0 $ , saya mikir kenapa nih blog g ada yang menghasilkan dollar... 
Belum sadar juga hari ini saya cek PR.. wah PR pada lenyap sementara alexa tambah ramping seperti gambar bawah ini
Saya masih tidak percaya kenapa masih ramping padahal kemarin bengkak hampir 10juta..tidak sampai disitu saya cek indek google.. walah deindeks semua..dan baru sadar ternyata sub domain blogger berubah mencari co.id ckckkckc
Kenapa bisa begitu ya? ane browsing-browsing ternyata bukan saya saja mengalaminya tapi semua blogger2.. mewek banget ane.. apa mungkin kebijakan pemerintah menaturalisasi google ya wkwkkwkwk
Yah dari sini makin jelas dampak berubahnya blogger.com menjadi blogger.co.id bagi ane pribadi:
1. Iklan Google Adsense tidak muncul di blog, sehingga dapat earning melorot tajam :v 2. Banyak postingan deindex 3. PR melorot tajam.. 4. Jadinya bikin males ngeblog lagi.. ane ngeblog biar dapat duit g…