Wanita ini Mau Berjilbab Biar Diterima Kerja

Karyawati Berjilbab?

Karyawati Berjilbab


Banyak pengusaha yang religi mencari karyawan yang baik agamanya, kalaupun karyawan cewek biasanya mencari yang pakai jilbab.

Saya punya kenalan pengusaha kuliner di daerah yogya selatan. Beliau membuka warung makan disekitaran glagahsari, karena lokasinya yang strategis dengan banyaknya kampus dan kost2an mahasiswa.

Niatan sang pemilik mencari karyawati yang amanah lagi taat. Maka beliau mengiklankan lowongan kerja di koran lokal, "Dibutuhkan karyawati bla bla bla bla..." salah satu syaratnya rajin sholat dan memakai jilbab.

Benar saja setelah tayang lowongan iklan tersebut berduyun-duyun para pelamar ke warung ini.

Setelah itu diseleksilah mereka dan tersaring lima orang wanita muda nan cantik berbalut jilbab kemudian pada hari H untuk masuk kerja.

Seiring berjalannya waktu....

Saya sering kesitu (ente yang baca jangan nanyain kenapa saya kesono)..

Kemudian ngobrol dengan sang pemilik, "Karyawannya mulai nambah ya Bu.."

"Iya mas Minan.... yang lama-lama sudah pada keluar. Ada yang menikah.. habis nikah g kembali lagi.."

"Dulu banyak yang berjilbab kok sekarang bongkar pasang ya bu..." tanya saya sambil nyruput es juice

"He he he sebenarnya gini mas. dulu waktu saya buka lowongan kerja itukan syaratnnya harus pakai jilbab dan rajin sholat..." Kata si ibu sambil judes

"Kemudian saya terima mereka memang dari awal terlihat pakai jilbab... setelah beberapa minggu saya training kerjaannya bagus..."

"terus beberapa bulan saya lihat kok banyak dari mereka yang pada lepas jilbab... kemudian mereka saya tanya, 'kok kamu sekarang lepas jilbab tho Nul?"

"Jawaban mereka sebenarnya dirumah g pernah jilbaban, makanya mereka mau berjilbab biar bisa diterima kerja di sini Mas." cerocos ibu itu yang kebetulan keluarga priyayi solo

Saya cuma geleng-geleng sambil habisin juice...

Sepertinya sudah habis bu juice nya saya pamit dulu.. assalamu'alaikum

Popular posts from this blog

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis