Posts

Showing posts from August, 2014

Akhirnya Beli Pertamax untuk Pertama Kalinya

Image
Bener-bener sulitnya minta ampun cari bensin. Terpaksa hari ini saya mruput jam 6 pagi cari SPBU2 yang buka. Saya menyisir jalanan monjali, yang kebetulan ada pom terdekat rumah. Dan ternyata belum buka dan ada tulisan gede "BBM subsidi habis"..

Akhirnya saya lurus ke selatan, menuju SPBU kranggan.. bener saja motor-motor sudah berbaris panjang 2 sap. hohohoh antri deh.

Sempat ketar-ketir jangan2 g dapat premium...

Ketika sudah mendekat pintu masuk SPBU kemudian petugas memberi tahu "Yang ada cuma pertamax mas.. semua spbu ygya tinggal menghabiskan stock subsidi saja"

Alamak... akhirnya seumur hidup baru kali ini saya bisa membeli pertamax wkwkwkw

Ane penuhin saja tangki, takut ntar g bisa aktivitas sehari-hari

Ayo pak pemerintah, nih rakyat kamu dah panik loh.. BBM naik, semua kebutuhan jg naik..menyedihkan

Salafi Mendewasakan Diri Setelah Mengakhiri Perdebatan Panjang

Image
Mendewasakan Diri Setelah Mengakhiri Perdebatan Panjang
Era hancurnya friendster mengalihkan manusia ke sosial media baru, sebut saja facebook. Disini facebook mempunyai fitur yang kurang lebih sama dengan FS, cuma dia waktu ada fitur tambahan berupa chatt. Jadi pengguna lebih mudah berinteraksi.

Setelah bergabung di FB, saya mencari teman-teman sekolah dl. Ahay.. ketemu dengan mereka serasa bisa reonian, clbk, bertukar informasi dll..

Beberapa bulan pertemanan semakin bertambah lebih dari seribuan (mungkin yg baca ini ada yg belum punya FB ) . Akhirnya bermunculanlah akun berkunyah Abu Abu Abu... hingga muncul group-group salafi underground semacam "Salafi Independent" yang digawangi abu amira, sama si parmin bocor alus.

Jujur waktu itu saya masih lucu ehm lugu maksud saya. Saya g habis pikir mereka menyerang berbagai arah g peduli awam atau dah ngaji. Si Abu Amira dan si Parmin memang sebagai duo seleb sosmed tiada duanya

Entah apa tiba-tiba saya menjadi prihatin, ketika ada…

Jangan Terjebak Modal Semangat

Image
Terjebak Semangat



Suatu kali seseorang mengenal ngaji, berjalan beberapa bulan dia kepingin menikah. Dia cari info ke teman-teman ta'limnya, siapa tahu punya kenalan yang bisa diajak ta'aruf.

Namanya baru kenal "ngaji" , dia akan melihat sesuatu ciri umum berlaku seakan menjadi ciri khusus. Dalam artian dia berpandangan orang lek wes kenal ngaji wonge amanah, imannya tebal. Lek wes jenggoten berarti paham agama, akhlaknya bagus.

Tapi sayang ya... begitulah

"Asal jenggotan" langsung terima mentah-mentah dia. "Asal hijaber" langsung terima mentah-mentah dia

Tapi... yah manusia memandang indah "kemasan" tanpa melihat isinya. Nyatanya...bagai membeli buaya dalam panci.

Kalau mau menikah kita harus memperhitungkan untung rugi dunia akhirat. Sama halnya dengan memulai usaha selayaknya disertai dengan perhitungan kedepannya bukan hanya semangat-semangat ta** kucing. Walaupun toh penulis status ini punya gudang ide bisnis, tapi sayang g punya modal (h…

Ciri-ciri ISIS

Image
CIRI ISIS - Saat ini berita begitu santer menyoroti sebuah kelompok sempalan ISIS. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh beberapa media liberal untuk menghantam Islam secara keseluruhaan. Contohnya kasus The Jakarta Post yang membuat karikatur bendera tauhid La Ilaaha Illallah yang bergambar tengkorak, itupun mereka minta maaf setelah ada reaksi dari umat islam. Sama halnya yg diberitakan metro ketika membuat judul besar-besar yang berisi ciri isis adalah orang yang suka mengumpul di masjid.

Bola liar semakin panjang, akhirnya semua di gemyak uyah kalau celana  cingkrang, berjenggot adalah ciri ISIS.

Walaupun penulis kontra dengan ISIS, tapi tidak begitu caranya. Masak orang yang senang dimasjid ciri ISIS, orang yang berjenggot dan celana cingkrang teroris isis. Hooi what happenn dengan kamu redaksi?

Apa g bisa buat judul yang lebih sopan?

Nabi dan para sahabat suka pergi masjid, nabi berjenggot dan bercelana cingkrang.. apa g baca siroh nabawiyah atau hadis nabi apa? ckckckkc

begitulah saudara…

Fenomena Hamil Diluar Nikah

Image
Lelaki yang Mulai, Wanita yang Tak Kuasa

Memahami alur remaja kebanyakan yang meminta pertama kali adalah pria. Disinilah letak kadalnya mulut laki-laki, bujuk rayu, manis dan memancing hasrat menjerat hati wanita yang memang secara kodrat lemah akal, lemah tenaga dan lemah agamanya.

Secara psikologis wanita butuh perlindungan yang menjadikan tentram hatinya. Ketika sudah terpaut hatinya kadang kesetian itu muncul dan tidak ingin merasa kehilangan. Lihatlah betapa lugunya dia takluk dalam pujian-pujian dusta lelaki baj*ngan. Lihatlah betapa polosnya mereka menunggu janji-jani semu lelaki s*inting. Lihatlah betapa dia tersipu membaca SMS-SMS dari pria pec*ndang.



Wanita memang lemah akal, dia tidak bisa melihat betapa banyak kaumnya MBA (married by Accident) hanya karena pacaran !!!

Tidak terjadi namanya MBA, jika wanita menolak mentah-mentah permintaan laki-laki. Ingat itu !!

Untuk kamu kaum laki-laki!!

Jangan hanya karena wanita lemah akal dan lemah perasaan kamu jerat mereka

Jangan hanya ka…

Sandal Bakiak yang Terlupakan

Image
Dulu waktu kecil saya sering lihat mbah-mbah memakai sandal bakiak. Sandal yang terbuat dari kayu tautannya dari karet ban bekas. Sandal ini banyak filosofi yang Indah menurut saya, filosofi yang menanamkan kearifan perilaku orang jawa.

Dulu sandal bakiak akan banyak dijumpai berjejer rapi pada depan-depan masjid. Suaranya yang keletek-keletek tatkala dipakai menjadi alarm khusus bahwa para jamaah mulai berdatangan ke masjid. Apalagi kalau sholat shubuh maka akan terlihat jelas suara keletek bakiak.

Ketika berjalan dengan sandal bakiak, kita dituntut untuk sabar, tidak grusa-grusu, jalan pelan-pelan dan tidak klemar klemer.

Tapi sayang sandal bakiak sudah jarang kita dapati hehehe mungkin terlalu ribet ya? Kalau jalan jadi lambat

Inilah penampakan sandal bakiak

Jangan Ikutan Kontes SEO Jika?

Image
Hai cucu #eh kawan yak. Si mbah mau nulis lagi mumpung si mbah masih punya jika muda (muda? kawin llagi g ya hohoho)

Sebagai orang sudah tua si mbah punya pengalaman pahit perihal ngikutin kontes seo. Makanya mbah ceritaken ke cucu biar g terjerembab kedalam lubang kesalahan.

Namanya anak muda itu kalau lihat duit pasti ijo ya, eh jangankan kalian mbah malah lihat duit matanya jadinya kuning kekeke... Kontes seo sendiri memberikan hadiah yang bervariasi nominalnya, kalau hadiah utamanya ada 6 digit nolnya siapa yang nolak? Iya g? Makanya kontes seo makin banyak peminatnya walau #maaf kontes seonya berbau haram macam judi.

Ingat kata bang Rhoma, "judi...menjanjikan kemenangan. Judi..menjanjikan kekayaan... BOHONG"Banyak yang tahu kan, kalau cucu dulu ngaji TPA sama pak ustadz pasti dibilangan kalau judi itu haram. Bener g... lah terus gimana kalau cuma ikutan kontes seo mbah? Sama saya le, itu membantu dalam kemaksiatan coba browsing artikel agama di www.yufid.com. lagian dalam …

ISIS Memperburuk Citra Mujahidin Islam

Image
Setelah sekian lama memperhatikan berita akhirnya gatel juga tangan saya ingin menulis masalah ini. Tapi setangah hati aja.

Saya tahu yang namanya ISIS itu semenjak walaupun beda nama. Dulu kalau g salah namanya masih daulah islam iraq atau biasa disebut isis. Setelah meletusnya perang di suriah untuk melengserkan basyar Ashad, isil ini merambah kekuasannya ke suriah sehingga ISIL diganti dengan dengan nama ISIS (daulah islam irak dan syam) sebenarnya banyak hal yang ingin saya ceritakan tapi jari-jari saya sedikit males hehehe...

Oke, awalnya kedatangan ISIS di suriah disambut baik oleh warga dan mujahidin yang lainnya. Karena kedatangan mereka sebagai amunisi baru untuk melawan tentara syiah bashar asad. Tapi seiring berjalannya waktu ada kontra pemikiran diantara mereka.

ISIS yang ngebet ingin segera mewujudkan negara Islam memaksa beberapa faksi untuk bergabung (baca: baiat) kepada pemimpin ISIS abu bakr baghdady. Karena ISIS yg datang di suriah baru bayi kemarin sore maka mujahidin …

Entrepreneur Sukses yang Buta Huruf

Image
Entrepreneur Kampung


Kalau lihat seminar-seminar "cara cepat kaya" di kota-kota besar rasanya sedih. Apalagi kalau trend istilah entrepreneur seakan-akan waouuw gitu. Nyatanya hanya buaian semangat-semangat tong kosong. Bahkan termakan omongan motivator entrepreneur yang g jelas ujungnya utang bank riba dan sejenisnya..
Ini memang nyata kisah seorang entrepreneur buta huruf jangankan baca tulis lihat jam dinding saja g tahu. Dia juga tidak bisa tanda tangan paling mentok cap jempol

Dialah tetanggaku, pak Jamal namanya. Saya sedikit faham perjalanan hidupnya karena anak beliau merupakan teman sepermainan sedari kecil hingga dewasa (sori gan, anaknya cowok semua )

Saya nulis ini karena salut dengan kerja keras beliau dari muda.

Waktu muda pak jamal cuma pemuda culun yang kesehariannya kerja cithak boto. Sebagai sampingan dia memelihara ternak istilah kerennya NGARIT. Bertahun-tahun melakoni pekerjaan ini hingga beliau punya 2 anak dan nasibnya belum berubah. Namun beliau tetap sa…

Pemakai Jilboobs Terjangkit Pemahaman ISIS

Image
Jilboobs VS ISIS

Kalau kamu laki-laki pasti seneng yak lihat Jilboobs tahu aja eloo emang mata keranjang hahhaa



Jilboobs diambil dari 2 kata

Jilbab: dr bahasa arab jallabiyah yang berarti baju kurung panjang. Tapi karena ada penyempitan makna jilbab artinya tutup kepala (kerudung)

Boobs yang artinya adalah SU2/P*yuda*a

jadi kalau maksud dari jilboob adalah wanita yang memakai jilbab tapi masi terlihat t*njol*n su2nya menyedihkan

Adanya jilboob menurut analisis mbah karena terkena doktrin ISIS

beberapa alasannya adalah:

Jilboober tidak tahan kegerahan memakai jilbab yang sesuai syari. Jika memakai jilbab besar yang menutup aurot, jilboober merasa kepanasan dan keringatan. Makanya jilbabnya agak diminikan kainnya biar terlihat leher dan su2nya dan merasa ISIS.

Inilah kaitannya jilboob dengan isis

Semoga mencerahkan

Ayam Bangkok Sedang PDKT

Image
Kemarin waktu mudik rasanya kembali mengulang masa lalu. Banyak ayam-ayam yang bertebaran di rumah..
Beda sama di yogyakarta, rata-rata perumahan.. sampai-sampai saya mau pelihara ayampun tidak bisa..

Nah, ini waktu duduk-duduk di bawah talok samping rumah. Tampak ayam sedang tebar pesona ke saya hahahha


Syiah Menurut Gus Sholah (Adik Kandung Gus Dur)

Image
Saya tidak sengaja membaca twitter dari Gus Sholah (adik gus dur) salah satunya https://twitter.com/Gus_Sholah/status/497554137731461120 dan beberapa twit yang lain dengan tema syiah.

Saya coba merangkumnya jawaban2 gus sholah terkait syiah:



Sebuah pertanyaan diajukan kepada Gus Solah (adik gus dur) kita singkat GS

Hanifan: MUI anggap syiah aliran sesat, berdasarkan bukunya.

GS: Kt hormati pndpt itu

Ikhsan: klo pndpt gus sndiri gmn?

GS: Ilmu sy Tdk cukup utk beri pndpt trbuka

Hanifan: KH Hays As'ari blg syiah sesat

GS: Betul. Sy hormati pndpt itu, tp mnrt ngr2 islam, Syiah itu Islam

Awin: Gus...bahaya mana ISIS dgn syiah? Apa sikap Gus thd gerakan syiah di Indonesia?

GS: UUD lindungi hak hidup mrk.

Awin: ya itu jelas. Tp bagaimana sikap Gus? Dan gmn sharusnya negara? Karena syiah bukan Islam kan?!

GS; Dunia Islam anggap Syiah itu Islam.

MArta: Lalu apa yg mbuat Syiah sama dgn Islam?

GS: Percaya Allah Dan Nabi

MArta: Punten, Kristen pun percaya Allah dan Nabi.

ROnin: ISIS juga percaya Allah d…

Arti ISIS

Image
Isis adalah bahasa jawa yang mempunya arti "Adem" Dingin . Lawan kata dari "Sumuk" yang berarti "Gerah, Panas, Penat"

Penggunaan kata Isis:

Hawane isis = Suasananya adem/sejuk

Isis bisa jadi sebuah kiasan dalam bahasa jawa sehari-hari. contoh

Isi dompetku isis artinya isi dompetku kosong alias bokek




Kejadian Lucu Saat Khutbah

Image
Kepeleset Lidah Saat Khutbah


Beberapa bulan yg lalu saya dapat jadwal dadakan khutbah di masjid daerah Nandan. Tidak ada persiapan sama sekali, otomatis materinya apa yg diingat

Kebetulan entah suntuk atau ngantuk karena dari kantor langsung naik mimbar. Khutbah pertama lancar jaya... kemudian duduk istirahat

Saya masih mikir, kelanjutan khotbah kedua langsung doa atau lanjutin materi.. karena agak lama duduk saya langsung berdiri untuk lanjutin khotbah kedua diringi dengan muqodimah yang entah lidah saya ingin mengucapkannya tanpa pikir panjang,

Alhamdulillahilladzi ath`amana wasaqona waj`alana minal muslimin..

Saya berhenti sejenak...kan itu doa makan untung aja saya g khotbah di TPA. Saya lihat ke hadirin, tampaknya mereka g memperhatikan saat khotib karena ngantuk atau g faham :Aman

Biar terlihat natural, langsung saya sambung ke muqodimah umum..

Wanita Cantik Lepas Jilbab

Image
Wanita Cantik Kenapa Kau Pakai Jilbab  Sih?

1 Bulan ini rasanya di desa sedikit bernafas lega, karena masyarakat sudah sedikit demi sedikit melupakan peristiwa gempar itu. Sebelumnya mereka digegerkan seorang pemuda yang dulunya gaul krempeng dengan rambut panjang ala F4 tongseng yang petanteng-petenteng setiap hari genjreng gitar. Pasalnya pemuda ini berubah 100 derajat dengan penampilan dan gaya celana dilinting diatas mata kaki dan sering ke masjid berjamaah.



Kasak-kusuk tetangga ada agama baru muncul di desanya, bahkan ada yang jengkel menjuluki pemuda ini dengan dajjal. Maklumlah dikampung kecil ini rata-rata orang abangan..

Sebutlah pemuda ini dengan nama Subakir, pria ganteng blasteran jawa murni ini dikenal pecinta wanita, dalam artian cuma seneng gombalin :v

Suatu kali Subakir terbenak dalam keprihatinan dengan keadaan kampungnya. Dimana wanitanya nyaris tidak ada sama sekali yang berjilbab walau cuma jilbab gaulpun, lebih-lebih berhijab. Yang ada cuma istrinya pak Kaji Malik itu…