ISIS Memperburuk Citra Mujahidin Islam

tentara isis
Sumber gambar @ telegraph.co.uk
Setelah sekian lama memperhatikan berita akhirnya gatel juga tangan saya ingin menulis masalah ini. Tapi setangah hati aja.

Saya tahu yang namanya ISIS itu semenjak walaupun beda nama. Dulu kalau g salah namanya masih daulah islam iraq atau biasa disebut isis. Setelah meletusnya perang di suriah untuk melengserkan basyar Ashad, isil ini merambah kekuasannya ke suriah sehingga ISIL diganti dengan dengan nama ISIS (daulah islam irak dan syam) sebenarnya banyak hal yang ingin saya ceritakan tapi jari-jari saya sedikit males hehehe...

Oke, awalnya kedatangan ISIS di suriah disambut baik oleh warga dan mujahidin yang lainnya. Karena kedatangan mereka sebagai amunisi baru untuk melawan tentara syiah bashar asad. Tapi seiring berjalannya waktu ada kontra pemikiran diantara mereka.

ISIS yang ngebet ingin segera mewujudkan negara Islam memaksa beberapa faksi untuk bergabung (baca: baiat) kepada pemimpin ISIS abu bakr baghdady. Karena ISIS yg datang di suriah baru bayi kemarin sore maka mujahidin menolakknya karena berbagai pertimbangan.

Tapi lain halnya dengan ISIS yang ngotot agar para mujahidin dan penduduk agar berbaiat kepada khalifah hayalan versi ISIS. Hingga mereka mengeluarkan segudang dalil, bahwa orang yang tidak mau baiat dianggap kafir dan kematiaannya dianggap jahiliyah. Bahkan amir Al-Qaidah sendiri dikafirkan oleh mereka

Hingga situasi semakin panas, para mujahidin berusaha bersabar dan menahan diri. Tapi tanpa dinyana ISIS sudah menyerang beberapa faksi mujahidin FSA dan Ahrorus Syam dan menewaskan beberapa anggotanya.

Dan panjang sekali ceritanya. Tapi jangan gusar, nih ada video pengakuan salah satu petinggi ISIS yang taubat


Comments

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?