Dasar-dasar mengenali komputer anda terinfeksi virus

Apakah kita sadar tiba-tiba PC kita terinfeksi virus.kadang kita mengira PC kita baik-baik saja kok.
Kerjanya cepat n g lemot gitu, wah itu belum tentu pren.
Ni ada sedikit ilmu dari aq yg gaptek tentang IT heheee...gmn caranya mengetahui kalo PC anda terkena virus.
  1. Tekan Ctrl + Alt + Del secara bersamaan..ini adalah perintah untuk membuka task manager, kalo perintah ini jalan maka komputer kalian aman coy, tapi kalo g mau berarti kompie kalian kemungkinan kena virus. karena sifat virus adalah mendisable task manager.
  2. Klik start n pilih" run" ketik "msconfig" (tanpa tanda petik) kalo kebuka maka kompie kalian aman, tapi kalo g bisa itu kemungkinan virus, karena sifat virus jg mendisable msconfig.
  3. Cari tombol folder option n klik lalu klik "view" n centang di " show hidden files and folders" kalo tanda centang itu kembali ke hidden files n folder maka itu kemungkinan viru.
sebenarnya untuk mendeteksi virus dengan cara ke 1 dan 2 aja udah cukup, dan masih  banyak lagi cara yg lain untuk mengetahui PC kita benar-benar bersih dari virus.
ok coy mudah- mudahan bermanfaat. cz aq yo belajar komputer ni hehehehe sukses

Comments

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?