Bayi Berkaki Enam Lahir Di Pakistan, Saat Ini Dokter Berjuang untuk Menyelamatkannya

Bayi Berkaki Enam - Seorang istri teknisi melahirkan bayi laki-laki dengan enam kaki di Sukkur, sebuah kota Provinsi Sindh, Pakistan.


Saat ini dokter Pakistan berjuang untuk menyelamatkan bayi yang baru lahir lahir dengan kondisi genetik yang langka yang mempunyai enam kaki.

Anak laki-laki berusia satu minggu ini diyakini identik kembar siam.  Salah satu kembar siamnya lahir prematur dan tidak berkembang lengkap, yang mengakibatkan anak kedua memiliki kaki ekstra, kata Jamal Raza, direktur Institut Nasional Kesehatan Anak di Karachi.

Imran Sheikh, seorang teknisi tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, meski tampak bahagia ketika dianugerahi seorang putra. Namun, dia khawatir terhadap pengobatan anaknya.

Ayah dari anak tersebut, Imran Sheikh sebelumnya mengatakan bahwa ia lemah dan tidak mampu menanggung biaya lebih besar atas perawatan anak. Ia memohon kepada pemerintah untuk meminta bantuan mengenai perawatan anaknya.


Gubernur Sindh akhirnya memberi perhatian kepada bayi yang lahir dengan enam kaki di Sukkur ini dan pejabat yang bersangkutan diarahkan untuk memastikan memberikan semua bantuan untuk pengobatan anak tersebut.

Dr Ebad Khan juga meyakinkan orang tua tersebut bahwa pemerintah akan memberikan dukungan penuh untuk pengobatan bayi mereka.



Sementara dari informasi media, Dr Raza menjelaskan bahwa bayi tidak memiliki enam kaki - dia punya dua kaki dan empat lainnya berasal dari kembar lainnya. "Operasi pada seperti bayi tidak mudah karena perlu dilakukan penilaian yang tepat  terlebih dahulu," katanya. "Kita perlu mengetahui apakah bayi memiliki anggota badan kembarnya atau sendiri. Kita juga perlu mempertimbangkan berapa banyak organ internal telah berkembang. Seperti yang terakhir ini bisa memperumit masalah dan mengurangi kemungkinan bayi untuk bertahan hidup "tambahnya. Dia bersama tim lima dokter bedah ditugaskan untuk kasus dan telah melakukan penilaian awal termasuk MRI, USG dan tes darah.

Sementara ketika diwawancarai oleh Tribune Ekspres Koran lokal pakistan, Sheikh bapak dari bayi ini mengatakan bahwa ia hanya didampingi bibinya, sementara sepupu yang sekaligus sebagai istrinya tidak bisa melakukan perjalanan karena baru melahirkan. Dia mengatakan bahwa dia menikah dengan sepupunya dan mereka dikaruniai anak pertama mereka setelah empat tahun menikah.

Dia menambahkan bahwa dia berharap anaknya, akan diberi nama Umar Farooq, dan harapan ini akan membuatnya berhasil melakukan operasi.

Source: Columnpk, Daily Mail, Nation.com.Pk 

Catatanku: Semoga operasi berjalan lancar, bayi tetap sehat dan orang tuanya selalu dalam keadaan sabar.

(Irgimnur Bukan Blogger Terbaik Indonesia)

Comments

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?