Gambar Mengenaskan Ribuan Bangkai Gajah Berserakan

Gambar Mengenaskan Ribuan Bangkai Gajah Berserakan - Seorang fotografer menemukan bangkai gajah hingga lebih dari 1000 di taman nasional Boubandjida, Kamerun. Sebagaimana yang diberitakan DailyMail, foto-foto mengenaskan ini baru dirilis hari ini, 12 April 2012, foto yang diambil dijantung Afrika Kamerun.

Meskipun sudah 20 tahun lalu larangan adanya undang-undang untuk menghentikan perdagangan gading, tetapi saat ini masih berlangsung pembantaian binatang eksotis ini, bahkan membiarkan bangkainya membusuk.

Dialah Jean-Francois Lagrot fotografer yang mengambil gambar-gambar mengerikan ini, yang telah memasuki Boubandjida Taman Nasional di mana ia menemukan mereka.

Sangat brutal, aksi pembunuhan gajah
Hanya diambil gadingnya, bangkai dibiarkan begitu saja
Dia mengungkapkan tentara Kamerun telah memasuki taman untuk melawan pemburu yang juga bersenjata lengkap, tetapi setelah sampai mendapati seribu gajah sudah bisa mati.

'Seekor gajah yang sangat muda dan kesepian melintasi jalan tanah, berjalan cukup cepat, matanya penuh rasa takut. Ini adalah gajah hidup saja aku akan melihat selama seminggu saya menghabiskan di dalam dan sekitar taman, "katanya.

Lebih lanjut dailymail memberitakan jika perdagangan gading pada tahun 2011 sudah mencapai rekor tertinggi.

Jual Beli Gading Gajah
Tumpukan gading yang siap dijual
Pengangkutan dari gading gajah ditemukan di pelabuhan di Afrika dan Asia mencapai 24 ton tahun lalu, dua kali lipat angka untuk tahun 2010.

Sebuah investigasi dalam program Panorama BBC menjadi malam ini diputar berisi larangan internasional mengenai perdagangan gading di tahun 1989 yang berulang kali dilanggar oleh pemburu liar pada tingkat yang belum pernah terjadi.

Di bagian utara Kenya, tujuan safari populer, jumlah gajah telah menurun drastis hingga seperempat hanya dalam waktu tiga tahun, terutama karena pembunuhan ilegal.

Seorang peneliti duduk melihat bangkai gajah yang berserakan

Para kru kamera yang diambil oleh polisi melacak pemburu liar untuk melihat bangkai seekor gajah betina mati, berusia antara 35 dan 40 yang wajahnya dipotong untuk mengambil gading-nya dalam kondisi hamil.

Mereka juga pemburu Film rahasia di Republik Demokratik Kongo, dan di mana jumlah gajah menurun dramatis mulai dari sekitar 100.000 menjadi sekitar 20.000 dalam setahun terakhir, dan gading secara terbuka dijual di pasar kepada para pedagang Cina seharga 10.000 dolar per gading.

Sebelum pertengahan tahun 2011, Malaysia, sebagai gerbang utama antara Afrika dan Timur Tenggara di mana gading paling banyak dijual.

Dalam enam bulan terakhir saja, petugas bea cukai telah menyita lima pengangkutan besar - sebesar enam ton gading atau sekita 700 gajah yang mati. Dan itu adalah dari hanya pencarian 5 persen dari jutaan kontainer yang datang melalui pelabuhan setiap hari. [DailyMail/Irgimnur]

Comments

  1. kok bisa kejam sebegitunya ya ...
    uang sebanyak itu emangnya dibuat ngapain zaa ...
    kok sampai GAJAH yang dikorbankan ...

    ReplyDelete
  2. Yah, namanya orang rakus pak.. demi duit apa aja di halalkan

    ReplyDelete
  3. Wow, bener2 nggak ber-perikebinatangan itu Gan.
    Apa sih gunanya gading?

    Sampai saat ini saya blm tahu gunanya selain untuk pajangan...
    Lebih baik majang yg lebih bermanfaat saya kira...

    ReplyDelete
  4. Mimpi@ benar pak, kalau sekarang orang indonesia lebih senang kolektor kasus hehehe

    ReplyDelete
  5. wah gajahnya mungkin kelaparan tuh gan

    ReplyDelete
  6. Pak sapnu@ hehehe masak sih kok kelaparan? kan banyak tumbuhan n pepohonan tuh lihat gambar foto pertama disampingnya masih ada pohon yang berdiri http://4.bp.blogspot.com/-J2ptASbMjqg/T4cYYcKwhoI/AAAAAAAAAm4/xdUUA8tRnQc/s640/bangkai+gajah+1.jpg

    ReplyDelete
  7. kesian banget dah.... klo di negeri kita malah orang utan yg dibantai

    ReplyDelete
  8. Anonim@ Itulah manusia yang kecil fisiknya sob, tapi kalau salah perilaku bumi n hutan g gedhe bisa hancur... Jangankan orang utan, sesama manusia sendiri kadang suka membantai heheh

    ReplyDelete
  9. Kurang ngajar banget yang berbuat sesadis itu, dan hal itu akan merusak rantai makanan. Tinggal tunggu akibatnya.....

    ReplyDelete
  10. Bapak Symasi@ Benar, dan stuju pada komentar bapak, Dan suatu saat anak cucu kita mengenal gajah hanya dari foto dan gambar..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?