Tanda Gila? Berbicara Sendiri Memiliki Kegunaan untuk Fokus pada Masalah

Benarkah tanda gila? Berbicara sendiri akan membantu Anda fokus - dan bergumam dengan kata berulang-ulang adalah teknik terbaik.

Ngomong sendiri
Berbicara kepada diri sendiri seharusnya menjadi tanda pertama dari kegilaan - tapi sebuah penelitian baru menunjukkan ia memiliki kegunaan praktis. Sebagian besar dari kita telah menghindar diri dari 'orang gila' di jalan, kemudian menyadari jika mereka sebenarnya menggunakan headset dan Bluetooth. Baru-baru ini sebuah penelitian Universitas Pennsylvania  menunjukkan bahwa  kita orang bergumam, 'kunci, kunci, kunci' benar-benar dapat membantu (normal, waras) orang menemukan benda yang hilang. Mengucapkan sebuah kata akan membantu memfokuskan pikiran pada sesuatu yang orang cari - dan bekerja lebih efektif daripada melihat keterangan tertulis.

Mengulangi kata berulang-ulang


Penelitian sebelumnya telah menyarankan kepada anak-anak berbicara untuk diri mereka sendiri ketika melakukan tugas bertahap.

Namun, para ilmuwan tidak yakin apakah berbicara dengan suara keras saat menyelesaikan tugas-tugas bisa membantu orang dewasa dengan cara yang sama, terutama ketika mencari objek tertentu.

Prof Gary Lupan dan Prof Daniel Swingley, dalam bukunya Quarterly Journal of Experimental Psychology, percaya pada saat Anda kehilangan kunci Anda, bergumam 'kunci, kunci, kunci' sambil mencari pada kenyataannya dapat membantu manusia menemukan mereka.

Terinspirasi saat melihat orang terdengar dengan bergumam kepada diri mereka sendiri ketika mereka mencoba untuk menemukan hal-hal seperti selai kacang di supermarket, peneliti melakukan dua percobaan untuk melihat apakah ini benar-benar bekerja.

Pertama, peserta ditunjukkan 20 foto dari berbagai objek dan diminta untuk mencari salah satu barang tertentu, dengan melihat label teks barang yang mereka cari.
Para peserta kemudian diminta untuk mencari item lagi sambil berkata kata untuk diri mereka sendiri, dengan hasil menunjukkan mengatakan keras-keras membantu orang menemukan objek lebih cepat.


Penelitian kedua para peserta melakukan tugas belanja virtual, di mana mereka menunjukkan foto-foto barang yang biasa ditemukan di rak-rak supermarket. Mereka diminta untuk menemukan semua contoh barang tertentu, jadi jika mereka diminta dengan kata kunci apel mereka harus menemukan semua kantong apel, secepatnya.

University of Wisconsin-Madison dan University of Pennsylvania, both US, peneliti menemukan ada keuntungan dalam mengucapkan nama produk dengan suara keras ketika mereka mencari sesuatu yang akrab. [Dailymail.co.uk/Irgimnur Bukan Blogger Terbaik Indonesia]

Comments

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?