Apakah Pengendara Sepeda Motor ini Melanggar Lalu Lintas?

Motor kini bukan lagi barang mewah untuk kebanyakan orang, jadi jangan heran jika dalam 1 rumah terdapat lebih dari motor. Kini sepeda motor menjadi sebuah kebutuhan penting untuk sehari-hari. Mau pegi ke kantor naik motor, mau pergi ke pasar naik motor mau pergi ke kampus naik motor, mau apalagi ya...?

Terus kalau yang g punya motor gimana? Yah, Anda bersabar dulu mungkin belum rejekinya. Btw sekarang harga motor sudah bersaing kok, banyak model-model motor dari motor matic injeksi sampai motor bahula 70an dengan bandrol harga murah meriah. Baik new or 2nd.

Karena motor sudah membludak di setiap kota, kita perlu memperhatikan keselamatan diri dan orang lain. Coz kalau nabrak lumayan sakit karena motor itu bahannya bukan dari kardus, tapi dari bahan atos alias besi  n material berat lainnya, jadi perlu berhati-hati di jalan dan taati peraturan lalin. Ngomong-ngomong masalah lalin nih karena setiap hari jadi pengguna jalan sih, maka sering mendapati keganjilan-keganjilan pengendara motor lainnya. Maaf bukannya sok ya, tapi ini untuk kebaikan pengguna umum lainnya. Saya perlu share pengalaman-pengalaman selama menjadi pengendara saat ini.

Pertama nih buat agan-agan yang lagi sama gebetannya, kalau naik motor itu fokus saja dijalan raya jangan sambil kencan. Masak kencan sambil naik motor. Karena sering saya dapati orang-orang macam ini mengganggu pengguna jalan lainnya, bayangkan saja mereka enak-enak ngobrol sambil pegang-pegang apa dengan jalan pelan-pelan, serong kiri-kanan, acuh merasa jalan punya kakeknya, padahal motor dibelakang sedang ngantri nungguin untuk mencari selah mendahului sampai tidak bisa.

Kedua nih gan buat penggemar handphone, yah kalau SMS or telpon mending berhenti dulu dari motor. Ini sangat berbahaya buat pengendara. Menjadikan berkendara tidak fokus pada jalan raya, matanya melotot tengok HP tangan kiri sambil pencet-pencet keypad. Sering saya dapati orang macam ini kalau naik motor ke tengah marka juga.. Ingatlah nyawa itu mahal harganya sobat, kalau HP anda berbunyi saat berkendara saya sarankan berhenti mencari tempat yang aman demi kelancaran Lalu lintas.

Ketiga nih gan buat anak-anak ababil SD SMP ugal-ugalan, tidak tahu gan maunya apa anak kecil yang suka bergaya dengan naik motor ugal-ugalan tanpa helm? Mungkin SIM saja belum punya, heran saya, kemana orang tua mereka

Keempat, 2 pengendara sepeda motor saling ngobrol di jalan. Jalan sempit, ramai terus di depan ada 2 pengendara sepeda motor yang sedang asyik masuk bahas politik hahahha... tin tin tin di bel dari belakang tapi mereka tetap acuh. Kalau menurut agan enaknya diapain nih? Apakah perlu di tabrak pake mobil? hehe.. Yahh... dunia jalanan.

Dan masih banyak lagi cerita lainnya, tapi gan sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf bagi yang merasa tersindir ^_^V karena kita adalah makhluk sosial bukan mengandalkan keegoisan diri yang mengakibatkan kerugian orang lain.

Share artikel ini :

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?