Bisnis Pemula Banyak Rencana

Menyusun Skala Prioritas


Saia nulis ini bukan pamer atau ujub, catatan ini cuma buat pribadi saja sukur-sukur kalau kamu bisa belajar bareng dengan saia. Karena ini bagian dari omdo alias nyocot doank..

Oke.. apakah kamu pebisnis pemula kayak saya? kalau iya silahkan lanjut bacanya. Kalau sudah kelas paus mohon petuahnya yak

Kebanyakan pebisnis pemula memiliki banyak rencana, ehh aku besok begini, aku besok begitu, aku besok halaaaaaaaaaah kebanyakan ngayal.

Sebenarnya g masalah sih banyak rencana, tapi mbok yao mikir. Rencana satu belum ditindaklanjuti sudah buat rencana yang berikutnya. Kalau banyak rencana akhirnya kita bingung melakukan hal yang PALING UTAMA. dan ketika bingung akhirnya tidak ada tindakan atau bahkan lupa..
Rumusnya gini:
Kebanyakan planing => otak buntu dan bingung => No action

Manusia itu diciptakan oleh Allah dengan potensi tanpa batas, lah tapi kenyatannya sedikit yang bisa menggapainya. Kita mungkin bisa mengerjakan banyak HAL dan tidak sepenuhnya menguasai masing-masing bidang. Atau berlagak multitasking!!? mau coba => silahkan kamu naik motor bonceng saudaramu, kemudian sambil SMS, kemudian tangan kananmu sambil garuk-garuk kepala.

Dari itu maka buatlah daftar urutan terpenting dari yang pertama sampai ketiga. Kemudian fokuslah!! Fokus fokus fokus....

Fokus dari yang utama, Fokus untuk peningkatan, Fokus untuk kedepan..

Dah gitoe aja

Comments

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?