Cara Meningkatkan Penjualan Offline

Nah, setelah membahas cara meningkatkan penjualan online, kini saatnya membahas cara meningkatkan penjualan offline.
meningkatkan produksi

Sudah dijelaskan diartikel sebelumnya bahwa usaha online memang hampir sama dengan offline cuma yang membedakan kemasan dan medianya. Kalau online kadang transaksinya tidak bertemu dengan seller tapi di dunia offline harus bertatap muka.

1. Punya tempat

Tempat usaha menjadi pusat kegiatan usaha mulai dari produksi hingga pembukuan. Tempat usaha tidak harus berupa kantor mewah dengan menyewa ruko bertingkat. Kita bisa menjadikan rumah kita sebagai kegiatan usaha. Konon awal mula berdirinya google larry page menjadikan garasi mobilya sebagai kantor pertama.

Area rumah mungkin menjadi aset sebagai awal tempat membuka usaha bagi yang minim modal. Tapi ada usaha-usaha tertentu yang membutuhkan tempat strategis

2. Memproduksi barang yang memang dibutukan oleh masyarakat.

3. Strategi penjualan dan marketing, kalau Anda membaca artikel saya yang berjudul "Cara Iklan Murah untuk Meningkatkan Penjualan" tentu akan memahami karakteristik seorang sales. Kita tidak mungkin hanya memproduksi barang tanpa memasarkannya.

Bisa lihat iklan di televisi? Contohlah produk mie instan "Indomie" sebenarnya kalau mereka tidak mengiklankan di telivisi masih saja meraup keuntungan. Tapi nyatanya mereka harus mengeluarkan budget ratusan juta rupiah untuk beberapa kali tayang. Tentu mereka punya tujuan yaitu merubah Mindset orang kalau mie instan ya "Indomie' dst..

4. Memperbaiki layanan

Contohnya; mengirim barang tepat waktu, fast respone terhadap pelanggan, dll

Comments

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?