Politik untuk Dakwah VS Dakwah untuk politik

Saya teringat ikhwah malaysia (lupa nama akunnya) ketika tahun lalu ramai-ramai membahas Al-Mukarom Jemberiyun dan makarnya.. sampai-sampai ribut di sebuah group rahasia. Apalagi sang Al-Mukarom Jemberiyun mengisi kajian di Malaysia
Politik untuk Dakwah VS Dakwah untuk politik

Kata beliau fitnah jemberiyun yang terjadi di Indonesia berimbas ke negara tetangga singopuro sama Malaysia sehingga terjadi perpecahan dan pelecehan..

Dulu dakwah sunnah begitu susah disana, setiap ada kajian selalu dicurigai teroris dan aliran sesat. Banyak penangkapan-penangkapan yang dilakukan oleh pemerintah..

Salah satu tokoh dai sunnah disana adalah ustadz DR. Fathul Bari Mat Jahaya, dengan melalui pertimbangan masak-masak akhirnya beliau bergabung dengan UMNO (kendaraan partai politik pemerintah saat ini). Disana beliau berhasil memperoleh kedudukan dan mewarnai para elit politik dan pejabat..

Dengan masuknya ustadz DR. Fathul Bari di pemerintahan dan parpol maka dakwah sunnah mulai berkembang pesat disana..

Tapi sayang, menurut ikhwah malaysia ini.. kajian-kajian bersama beliau sudah tidak intensif membahas ilmu-ilmu agama tapi lebih banyak menyerempet kepada politik dan agar mendukung UMNO.

Saat ini isu Wahabi selalu dihembuskan oleh partai oposisi PAS kepada UMNO..

Comments

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?