Humor Politik Demokrasi Kapital

Humor Politik Kapital

humor politik

Seorang anak kecil pergi ke ayahnya dan bertanya, "Ayah, apa itu politik?"

Ayahnya berkata, "Ehmm Anak cerdas, mari ayah tunjukkan perumpamaan yang bagus untuk politik: Ayah adalah kepala keluarga disni, jadi sebut saja Kapital. Ibumu, dia yg mengatur uang, jadi sebut saja dia Pemerintah. Ayah dan Ibu disni memenuhi kebutuhanmu, jadi sebut saja dirimu sebagai rakyat. Bibi pembantu itu, sebut saja dengan pekerja. Adik kecilmu, sebut saja sbagai masa depan. Sekarang, pikirkan tentang itu dan lihatlah."

Setelah mendapatkan penjelasan itu, sang anak pergi sambil memikirkan apa yang ayahnya sampaikan barusan.

Malam berikutnya, anak ini mendengar adiknya menangis, dan pergilah dia untuk mengeceknya. Dia menemukan adik kecilnya  BAB dan popoknya dlm keadaan kotor. Kemudian anak ini menuju ke kamar orang tuanya dan menemukan Ibunya sedang tidur sendiri. Dia tidak ingin membangunkan, kemudian pergi ke kamar Bibi pembantunya, dan ditemukan pintu sedikit terbuka. Diintipnya sedikit, dan ternyata dia mendapati ayahnya sedang tidur bersama Pembantu itu.

Akhirnyapun dia kembali ke kamarnya. Keesokan harinya, anak kecil in menemui ayahnya dan berkata, "Ayah. saya pikir saya sudah mengerti konsep politik sekarang"

Ayahnya menjawab, "Bagus nak, katakan pada ayah,,apa yang kamu pikirkan tentang politik"

Anak kecil ini kemudian menjawab, "Baik ayah, kapitalisme adalah  meniduri para buruh, dan pemerintah tidur terlelap, dan rakyat diabaikan, sedangkan masa depan sangat kotor dan suram."

Sumber: http://politicalhumor.about.com/library/jokes/bljokewhatispolitics.htm

Comments

Popular posts from this blog

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis

Arti Dari Mumet