Kaitan Islam Nusantara dan Pancasila

"Mengamalkan Pancasila Adalah Menegakkan Syariat Islam"

Judul ini pernah saya baca 2 hari lalu di detik, tapi sayang belum sempat terbaca isi keseluruhannya. Hari ini saya coba searching ulang guna melihat isi artikelnya. ternyata saya dapati banyak artikel disini, tapi saya masih mencari sumber utama berita ini di detik.

Memang muncul, tapi ketika diklik sepertinya sudah dihapus oleh pihak detik. Tapi cache masih kemungkinan untuk dilihat..

Saya masih penasaran kenapa artikel ini dihapus, banyak asumsi dari saya pribadi kalau Said Agil Siraj ketakutan kritik atau dari pihak detik yg sedang kena semprot.

Toh, artikel ini dengan cepat menyebar ke media-media "tukang kopas" dan "wartawan meja".

Said mengatakan dalam munas ulama dan istighasah menjelang ramadhan di Istiqlal.

"Bagi para ulama NU baik itu Wahid Hasyim dan yang lain seperti Hasyim Asy'ari memandang bahwa Pancasila adalah ahlusunnah wal jama'ah. Maka NU menegaskan bahwa pengamalan Pancasila adalah wujud menegakkan syariat Islam,"

Bahkan said menambahkan, "Islam hadir bukan untuk menghapus tradisi yang baik yang sudah ada. Justru kehadiran Islam adalah untuk melengkapi tradisi nusantara,"

Deradikalisme Islam 

islam pancasila
Capsture dari halaman fb presiden RI jokowi

Ketidakpuasan umat islam dengan hukum Indonesia, menjadikan orang-orang liberal gerah. Mereka hendak memadamkannya dengan mendudukkan tokoh-tokoh liberal di jabatan-jabatan penting.

Sehingga ketika ada sekelompok orang ingin mengembalikan ajaran Islam ke pendahulunya selalu dicap ortodoks, fundamentalis, radikalisme atau semacamnya. Seolah-olah islam jaman nabi tidak cocok dengan budaya Indonesia.

Guna memuluskan hal itu mereka menambahi beberapa dalil-dalil, bahkan dihalaman pak Jokowi sang admin bayaran jasmev menukil hadis palsu "hubbul wathon minal iman"

Semoga kita dijauhkan dari antek-antek "Islam Pancasila dan Nusantara"

Comments

Popular posts from this blog

Arti Dari Mumet

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Apa Hukum Menjadi Tukang Parkir?