Pudarnya Kecantikan Wanita, #StrategiMarketing

Pudarnya Kecantikan Weni


Derit suara bis Harapan Jaya jurusan SBY-Trenggalek membelah jalanan kertosono-kediri. Saya coba buka jam di gadget, ternyata masih pukul 03.00. Ngantuk berat.. Alamak...kali ini saya sedang pulang kampung dengan laju bis seperti bekicot dimusim hujan.

Seperti biasa jika di hari jumat sabtu para perantau di kota Buaya pada pulang kampung jadinya meski waktu hampir pagi masih saja saya berdiri.

30 menit akhirnya memasuki kota kediri disambut oleh bau tembakau produksi Gudang Garam, kemudian belok ke kanan semapir menyebrang sungai brantas. Alamat sudah dekat dengan terminal kediri...

Benar saja, tidak sampai 10 menit bisa mendekat ke terminal. Tapi sudah seperti perkiraan, bis tidak mampir kesana.

600 meter kemudian aku melihat deretan rumah-rumah di kanan jalan. Nampak gelap dan... oh aku ingat, walau berubah warna catnya tapi rumah ini dulu adalah sebuah warung kopi terkenal.

Bis melaju ke arah timur mendekat ke alun-alun kediri. Tandanya aku sudah hampir sampai menginjakkan kaki ke aspal nggronjal di daerah nggronggo..aku harus buru-buru sampai rumah karena mata ini sudah  seperti di lem...langkah tercepat adalah ngojek :)

Alhamdulillah...sampai rumah pas adzan shubuh :)

Kemudian aku rebahkan tubuh ini... tapi tiba-tiba terlintas dalam benakku rumah 600 meter dari terminal itu.

Yeahhh... aku teringat dengan sebuah nama Weni atau Wening..

12 tahun yg lalu rumah ini menjadi primadona para remaja dan orang tua. Setiap malam ratusan motor parkir dipinggiran jalan di depan rumah ini yng disulap menjadi warung kopi...

Saya beberapa kali diajak kawan mampir kesini... walau sedikit kecewa habis minum kopi perut sering kembung. Ini g sekali dua kali..tapi sering..

Saya mikir terus, apasih enaknya kopi disni!!? bikin kembung...

Akhirnya saya iseng coba tanya-tanya ke pelanggan yang notabene para lelaki dewasa...telisik punya telisik ternyata bakule punya anak cantik yang bernama Weni..

Ohh ini to RAHASIA BISNIS warung kopinya jadi rame.... umpan "Wanita Cantik" dan mungkin ini juga diterapkan oleh perusahaan2 terkemuka dengan memperkerjakan SPG2

Bedanya wening itu cuma bantu orang tuanya... tapi itulah daya magnet sebuah bisnis :v

Saya sempat melihat weni ini melayani pesanan kopi teman-teman, gadis manis berambut pendek sebahu yang denger-denger dulu kuliah di UNIK.. dan ternyata namanya sering disebut2 para biker remaja di Kediri kala itu.

Kedua Orang tuanya PNS, pernah saya ajak ngobrol "kenapa kok ngobjek jualan kopi pak?".. katannya gaji PNS ga cukup untuk sehari-hari.. :)

Warung kopi ini sudah lama tutup, dan menurut "isunya:...warung mulai sepi tatkala wening sudah menikah.

Dan yang jelas rumah itu sekarang sudah tidak jadi warung kopi :)

Wallahu a'lam

========= catatan kecil

1. Wanita menjadi daya tarik untuk berbisnis. Bisa kita lihat eksploitasi besar-besaran di TV-TV menjual aurot hanya demi popularitas bisnis.

2. Bahwa bisnis mempunyai fase kejenuhan. Dan disni perlu adanya inovasi produk

3. Bisa jadi orang membeli bukan karena manfaat, mungkin karena faktor X . Contohnya kisah diatas.

4. Saya orang kediri yang beranak pinak di Yogyakarta

www.mbahgimun.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis