Anak Pak Kyai yang Gagal Paham

Gagal Paham

gambar lucu gagal paham

Suatu hari saya pernah ngobrol pada teman sebaya di teras masjid. Biasanya nih masjid jawa ada clundakannya. Kami biasa mentingring disitu sambil obrolin macem-macem..

Saya g tahu temanya apa, tapi kami biasa cerita tetek bengek dg expresi tangan yang kesana kemari seakan seperti melambai-lambai.Tidak lupa tawa dan cekikikan...

Waktu saya ngomong tuh cerita apaa gitu ke teman, sambil tangan naik keatas seperti orang memanggil. Tiba-tiba datang Anaknya Pak Kyai sambil marah-marah,"Heh kwe iki neng mesjid jo koyok ngono, kwe lek seneng karo ponakanku ngomong langsung nyang bocahe.. po diparani wong tuane." Anaknya pak kyai ini dengan tampang garangnya sambil pasang badan.

kami berdua kaget dan tingak-tinguk, kenapa nih orang datang kok ngomel-ngomel.. Karena tidak tahu menahu dan sedikit emosi, "Loh ngopo seh sampean muring-muring karo aku.."

"La kwe maeng ngawe-ngawe ponakannku ngopo?" Jawabe anaknya pak Kyai.

"Loh sopo seh seng ngawe-ngawe... aku loh neng kene kat maeng lagi cerito-cerito..ora kenal karo ponakane sampean" jawabanku

"La kwe ngopo tanganmu munggah-munggah nyang kono koyok nyeluk bocahe" Anake Pak Kyai tambah marah sambil menunjuk ke suatu arah pintu..

Setelah saya lihat arah telunjuk dia, eh lah dalah ternyata ada wanita muda diujung rumah pak Kyai..

"Waduh.. wah boten kados ngoten pak, aku maeng neng kene cuma cerito thok, babar blas ora bahas ponakanmu..mungkin sampaen salah paham paling pak." Saya meyakinkan

"Mosok seh.."

"Iyo pakkkkkkkk..."

"Ohh ngono tho.. tak kiro opo, yo wes lek ngono"

Kampret.... anake pak kyai cuma bikin emosi karena gagal paham dan terlalu sensi.

Hikmah:

- Setan itu lebih mudah menyulut emosi bagi yang suka dzon (prasangka)
- Tabayun dulu sebelum komeng
- Harga diri keluarga itu lebih penting
- Ojo jaraki wong wedhok, awas ono seng nesu

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis