Sukses Tanpa Modal Sepeserpun - Motivasi Sukses

SUKSES TANPA MODAL


Seorang motivator gadungan (bukan Gimun Gibrat Sang Motivator Gadungan​) mengadakan seminar nasional bertajuk, "Sukses Tanpa Ijazah"

Acara dimulai jam 08.00 ini dihadiri ribuan peserta dg berbagai kalangan sarjana dan lulusan SMA.

Selama 2 jam sang motivator memberi arahan dan penjelasan, kemudian tepat pukul 10.00 dia menunjuk secara acak 3 peserta dari berbagai level jurusan dan lulusan.

"Baik saya akan menunjuk Pak Dedi seorang dokter, pak Eko lulusan SMA, dan pak Tejo yang lulusan SD."

Tiga peserta ini diminta menyerahkan hp, dompet, kunci motor dll.. cuma bermodal baju celana saja mereka diminta selama 4 jam kedepan keluar dari ruangan.

"Sekarang kalian cuma bermodal baju dan celana, tanpa ijazah dan tanpa atribut apapun...  kami tantang kalian bertiga selama empat jam kedepan keluar dari ruangan ini dan entah bagaimana caranya kalian harus menghasilkan UANG.. tidak boleh bareng, kalian harus jalan sendiri-sendiri." Jelas sang motivator.

"Tapi bagaimana caranya pak, kami bingung.."  jawab salah satu peserta.

"Sudah pokoknya kalian keluar, dan bagaimanapun caranya.. yg penting menghasilkan uang tanpa modal apapun" Potong sang motivator gadungan ini.

Akhirnya ketiga peserta ini keluar juga dengan berjalan kaki sambil cengengesan dan garuk-garuk kepala. Merekapun menyebar kearah yang tidak jelas..

Kemudian Sang Motivator ini melanjutkan acaranya yg sudah ditunggu peserta lainnya, dia kemudian memberi penegasan bahwa rejeki itu akan diperoleh jika dia mau berusaha dan bergerak.

Setelah jam menunjukkan pukul 13.45 sang motivator dan peserta harap2 cemas menunggu peserta yang melakukan uji nyali tadi.

Akhirnya muncul juga tiga orang peserta dg wajah pucat pasi karena kecapekan dan kepanasan.

"Alhamdulillah, akhirnya peserta uji tantangan sudah tiba.. maka kita persilahkan beliau2 maju kedepan dan akan kita dengarkan persaksiannya.." Uang motivator

Lalu Merekapun lansung menuju depan panggung dengan nafas ngos ngosan..

sukses tanpa modal sepeserpun.jpg


"Baik untuk mempersingkat waktu, kita mulai mendengar kisahnya dulu dari pak dokter Dedi, dilanjut pak Eko, lalu yang terakhir pak Tejo..." jelas Motivator

Dokter Dedi pun melangkahkan kakinya mengambil mic, dan berceritalah dia.

"Teman-teman yang luar biasa saya hormati, selama 4 jam diluar sana akhirnya saya bisa mendapatkan uang 10ribu tanpa modal seperpun.."

Penontonpun terdiam terbengong-bengong penasaran...

"Teman-teman2 tentu penasaran darimana saya bisa menghasilkan uang tersebut...Begini ceritanya..

Ketika keluar dari gedung ini saya menuju ke arah utara, saya bingung mau kemana.. selama satu jam pertama saya mondar-mandir memikirkan cara mendapatkan uang dalam waktu yang singkat, pikiran saya mentok kemudian saya menuju masjid untuk istirahat dan shalat.. tak terasa waktu sudah berjalan 2 jam..

Kemudian saya keluar masjid menuju jalan raya dan saya melihat aktivitas para manusia.. kemudian mata saya tertuju pada penjual Es Dawet di pinggir jalan yg ramai pengunjung.. kemudian dengan modal nekat saya dekati penjual ini dan menawarkan diri membantunya mencuci gelas...
Alhamdulillah dalam waktu tersisa itu saya dapat minum Es dawet gratis plus dapat upah10ribu...begitulah kisahnya bapak dan ibu sekalian"

Setelah pak Dedi yang berprofesi jadi dokter ini menjelaskan kisahnya, kini giliran pak Eko yang lulusan SMU mememang mikropon.

"Baik.. selama 4 jam tadi saya mendapatkan uang kurang lebih 500ribu... awalnya saya sempat bingung mau ngapain... namun ditengah perjalanan saya melihat dealer motor bekas.. kemudian saya dekati dan melakukan negosiasi mau menjualkan produknya berbekal brosur dari dealer tersebut..walau mereka agak ragu tapi akhirnya saya dizinkan.. kemudian saya jalan ke rumah-rumah menawarkan sepeda motor melalui brosur.. dan Alhamdulillah ada yang 2 yg beli.. saya dapat fee 500ribuan dari hasil jualan motor ini.."

Lalu giliran pak Tejo yg lulusan SD memegang mikropon,

"Baik kini giliaran saya ya pak...dari hasil tantangan ini saya tidak mendapatkan uang seperpun.." diam sejenak dan diikuti para penonton yang semakin bengong

"Ya saya tidak mendapatkan uang sepeserpun, tapi saya dapat tender senilai puluhan juta rupiah.... sayakan dari kampung, kemudian ketika saya keluar dari ruangan ini saya lihat beberapa toko makanan dan minimarket, kemudian saya datangi satu-satu toko tersebut dan saya tanyakan barang apa yang dibutuhkan dan banyak dicari oleh pembeli... ternyata toko-toko membutuhkan beberapa makanan cemilan,..
Nah kemudian saya menawarkan diri mensuplay makanan tersebut yang banyak di produksi di kampung sekitar saya.. dan Alhamdulillah beberapa toko siap saya pasok makanan cemilan tersebut..."

Para peserta seminarpun dibuat terkagum-kagum apa yg dialami peserta tantangan ini...

Kemudian motivator gadungan ini mengambil alih pembicaraan dan mengatakan kepada seluruh peserta,

Kita bisa saksikan sendiri 3 orang hebat didepan ini..saya hanya bisa katakan pada kalian:
"Yang penting tidak takut untuk mengambil kesempatan. Ingat, sebelum Anda mencobanya jangan sekali-kali terbersit kata GAGAL, cobalah dulu dan lihat hasilnya.."

Ada beberapa orang yg terkekang pada satu titik fokus, tapi tidak bisa melihat potensi di sekitarnya..

Lihat pak Dokter Dedi, tanpa gelar akademiknya mampu menghasilkan uang plus minum lezatnya es dawet gratis tis...."

Gerrrrrrrrrr penontonpun tertawa

"Pak Eko dan Pak Tejo.. bisa kita lihat, tanpa ijazahpun mampu melihat potensi bisnis..

Mereka bisa, kenapa kita tidak..

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis