Mau Menikah Terkendala Modal, Ini Tipsnya Gan!!

Tips Bagi Jomblo yang Ingin Menikah?


Ketika Jomblo Ingin Menikah Terkendala Modal, Ini Loh Tipsnya Menaklukkan Camer

Anak yg dulu bandel, sekarang dah mulai kenal ngaji, hafalannya juga banyak..kadang jadi imam badal... ya awalnya sederhana kok dulu, enggak kebanyakan dalil cas cis cus, ya cuma ngakrabi kemudian dirayu-rayu ikut kajian rutin di masjid. Alhamdulillah...

Kemarin hari dia WA saya ke nomer 08139*****

Doi: Assalamualaikum mas minan
Ane: Wa alaikum salam
Doi: Mas minan dahulu pas nikahan habis biaya sekitar berapaan ya 😎
Ane: Cuma punya duit 300rbu buat biaya nikah 󾌺
Doi: 󾍁 kereen
Ane: Modal nekat
Doi: Serius nih ?
Ane: Iya bener

Dari pembicaraan ini sepertinya doi lagi kebelet pingin nikah.. walau usianya muda banget..tapi dia masih berasa belum cukup modal..

Memang dilema ya...iklan syahwat mudah didapat, tapi ketika untuk mendapatkan yg halal susah banyak syarat.. Belum lagi budaya nikah indonesia yg menurut sebagian orang mihil.. tapi masih murahan jawi lah daripada suku lain hehehe...

So, pingin nikah tapi tidak punya duit. Begini caranya?

Pertama: Kuatkan tekad... kuatkan tekad kuatkan tekad.... betapa banyak anak-anak ketika ta'aruf hanya iseng-iseng berhadiah...
Jika serius maka insya Allah ada saja jalan. Saya dl ketika proses dg wnita yg saat ini jadi istri saya.. modal saya cuma yakin. Kalau jodoh insya Allah digampangkan baik duit ataupn yg lainnnya...

Kedua: Jika sudah sama-sama cocok.. segera bertindak dengan cepat, dan jangan mengulur2 waktu. Karena setan akan terus menghembuskan nafasnya agar manusia ragu2 untuk menikah. Termasuk ragu2 duit nikah darimana.. Saya sarankan ketika ta'aruf langsung ke rumahnya ditemui oleh wali. Karena disini orang menilai Anda benar2 serius dengan fulanah.

Ketiga: Jangan belagak sok kaya. Pamer gelar, pamer ngaji dimana, pamer pernah mondok dimana dihadapan calon mertua. Dan ini akan memunculkan gengsi keluarga mempelai, sehingga Anda akan dimintai biaya tinggi buat walimahan hehehe..

Dan bilang saja apa adanya... tentang kondisi Anda dan keluarga. Dan saya dl termasuk ketika menghadapi mertua ngomong jujur. Dan bahkan saya datang tanpa bawa ortu...

Tips ini tidak layak dipakai oleh keluarga kaya.. dan hanya bisa dipakai oleh orang nekat seperti saya

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis