Polah Anak TPA yang Bikin Gaduh Kelas (Bahasa Jawa)

Tidak Lebih Seperti Murid TPA

anak tpa ngaji bersama polisi
Briptu Agus Zhuhry Abdullah mengajar ngaji santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) Bhayangkara 1. (makassar.tribunnews.com)
Waktu itu jam istirahat santri pada main di sekitar masjid dan ada juga yg dikelas.

Tiba² ada 4 santri lagi debat kusir di bangku belakang bahas ttg kisah nabi².

"He ora he....ora koyo ngono ceritane, salah kwi. takono ustadz lek ora percoyo" kata santri 1
"Loh tenan iki je, kwi ceritane bapakku koyok ngunu..lek gak percoyo takono bapakku wes nko bar ngaji" sanggah santri 2

"Lah emang ceritone seng pener seng ndi seh? Soale wingi aku ora mlebu ngaji..nganu aku absen ono ektrakuliner ndok sekolah je" katane santri 3

"Mbuh lah ora mudeng aku, aku wingi ngantuk je..la ceritane seng asli ndi ki?" Ujare santri 4
Lalu ribut lah mereka..gontok²an

Santri 1 bilang dan menegaskan "Kwi critane salah, wingi ustadze ora koyo ngono nyritanine..lek ora percoyo kae ustadze mumpung ndok kantor paranono wae.."

Santri 2 tetap ngeyel kwi seng bener critane bapake.

"La wong bapakku kwi lulusan pondok jg loh, kwi seng bener critane"

"Hora iso..critamu salah kwi, wani po piye karo ustadze. Opo tak celokne ustadze ben kapok kwe" jare santri 1

"Yo kono celukno, emang aku wedi.." jare santri 2

"Wo tak omongke tenan nko kwe..."

Santri 3 dan 4 diem aja..

Lalu mendengar keributan itu datang teman²nya yg lain. "Ono opo ki kok rame tenan.."

"Ehh kwi loh nantangin ustadz jare critone salah.. hayoh dikandakke ustadz" teriak santri 1 dg suara cemprengnya..

Lalu santri satu menuju ke gerombolan santri lainnya..dan bilang tuh si santri 2 berani nantangin ustadz.

Dan gaduhlah TPA

Dan ternyata esok harinya isu si santri 1 tidak terdengar lagi..bahkan mereka main petak umpet bareng waktu jam istirahat

Duh anak² TPA menggemaskan polahnya

Comments

Popular posts from this blog

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis

Arti Dari Mumet