ASUS MAX Hang, Tombol dan Layar Tidak Bergerak

Cara Benahi Asus Max yang Hang


Handphone android sekarang sudah murah-murah, berbagai merek sudah menjamur di indonesia. Yah dalam 4 tahun terakhir ini Mbah kalau mau beli hape mesti cari merek ASUS. Walau dah beberapa kali handphonenya di opname. Kelihatan fanatik banget yah sama ASUS wkakak..

Nah, kebetulan bojone inyong, mbah belikan juga handphone ASUS Max yg generasi awal. Yang baterinya 5000an MAH dan portable g bisa dicopot. Kemarin istri panik tiba-tiba hp nya hang (diwoco heng), layar dan tombol tidak bisa dipencet. Sangking paniknya baterinya mau dicopot, eh ternyata g bisa :v

ASUS MAX Hang, Tombol dan Layar Tidak Bergerak
Gambar Colongan Asus Zenphone Max 


Alhasil dia harus nunggu yayangnya pulang buat benahi hapenya. Oke gaes, saya bukan ahli IT, bukan ahli otak atik hape. cuma berbagi pengalaman aja ya.. begini:

Jangan panik dulu kalau hape troble, mungkin cara sederhana ini bisa membantu Anda semua.

Sebenarnya kalau hp itu bisa restart sendiri bisa langsung hidup, tapi masalahnya nunggu baterinya sampai habis pasti kelamaan. Bayangkan 5000 MAH, nunggu mati bisa sampai 2harian. Cara yang gampang sampean cuma tekan:

TOMBOL POWER (bersamaan dengan) TOMBOL VOLUME - (yang bawah)

Nah, secara otomatis hp Anda akan reboot sendiri, sampai muncul tulisan pilihan paling atas (REBOOT...) , dan tekan dengan tombol power. Inget jangan sembarang pencet, nanti bisa2 hp sampean di reset ulang dan hilang semua data, walaupun HP nya hidup lagi sih :v

Oke soub, itu saja pengalaman dari mbah, kalau masih g bisa dibenahi saatnya sampean bawa ke klinik HP.

Suwun

Comments

Popular posts from this blog

Cari Wanita yang Bisa di Poligami, Inilah orangnya !!

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis

Arti Dari Mumet