Eman-eman ilang Menjaga Harga Diri

Eman-eman ilang

Begini gaes..saya mencoba paham dan anda harus paham.

Kemarin hari di sebuah group sekolah ada seorang wali murid marah dg metode sang guru yg mengajar online..yg susah di pahami murid atau ortunya

Group akhirnya ramai..

Lalu sang gurupun meminta maaf sebesar2nya..karena hp hilang dan belum mampu beli..sementara yg dia pakai sekarang masih pinjam saudaranya. HP pinjamannya pun spek rendah..lemot. Kalau pas murid setoran ujian..langsung kebak internal ROMnya.

Entah...saya enggak tegaan atau apa.
Tiba2 saya berniat ngasih hp yg biasa saya pakai merek samsul S6 komodo yg kadang buat bikin video vlog. Walaupun batrai dropan tapi performa lumayanlah.

Ini HP juga pemberian orang hafidzahullah ta'ala. Jujur..berapa tahun saya g pernah beli hp...maklum saya g sanggup beli 😀 hanya cukup beli beras. Ngandalin amplop juga habis buat beli bensin dan pulsa..

Tanpa mengurangi rasa hormat, sayapun akhirnya menjapri guru itu hafidzahullah..menawarkan hp bekas saya..saya paham berapa sih gaji guru swasta, apalagi masa pandemi ini kebutuhan pasti bengkak.

Ba bi bu ba bi bu...ternyata posisi beliau terlockdown di kampung halaman. Saya tawarkan kirim barang..beliaupun merespon lama sekali. Saya biarkan..mungkin masih mikir2

Kemudian sampai esok belum ada jawaban..lalu saya japri beliau lagi.

Dan.. beliau mengucapkan terima kasih tapi menolak pemberian saya..🙂

Saya terharu sekali..beliau qanaah dan hati-hatinya beliau dg harta syubhat. Mungkin beliau menggangpnya bagian riswah...atau apalah.

Tapi saya menyimpulkan..
Beginilah gambaran sekian banyak aktivis dakwah itu wahai orang kaya.. mereka punya harga diri.

Mengenai HP..akhirnya saya hibahkan ke seseorang.

Sekarang g pegang hp itu lagi..

Semoga bermanfaat..

Kalau antum mau titip sedekah untuk pejuang dakwah. Bisa gabung di:

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya

Cerita Istri Selingkuh Saat Suami Bekerja, Petaka SMS dengan Lawan Jenis

Cerita Hot Bu Guru dengan Muridnya